Skip to main content
3 Tersangka Pembobol Toko Asal Sergei Takluk di Tangan Satreskrim Polres Batu Bara
3 Tersangka Pembobol Toko Asal Sergei Takluk di Tangan Satreskrim Polres Batu Bara

3 Tersangka Pembobol Toko Asal Sergei Takluk di Tangan Satreskrim Polres Batu Bara

Batubara,Tuntasonline.com - Tiga pelaku pembobol toko, HR Alias TC (32) bersama rekannya RD (33) dan BG (38) warga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Batu Bara.

Para pelaku terlibat pembobolan Toko Ponsel Bambang Celuler yang berada di Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Kantor PT. JNE Exspress yang berada di Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Ketiga pelaku tersebut terpaksa di tembak dibagian kakinya karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan personil Sat Reskrim Polres Batu Bara.

" Para tersangka pembobolan toko yang telah diamankan sebanyak 3 orang dan satu rekannya lagi, RD (45) Warga Pantai Cerim Serdang Bedagai masih dalam tahap pencarian (DPO)," Ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didamping Kasat Reskrim AKP Fery Kusnady saat Press Release, Senin (6/9/2021)

Kapolres mengatakan,  mereka melakukan aksinya dengan modus melihat toko yang terkunci dengan gembok diluar yang terindikasi pemiliknya tidak berada di toko.

Para tersangka menutupi aksinya dengan cara memarkirkan mobil Xenia didepan pintu toko tersebut. Bermodalkan Linggis dan Kunci mereka berhasil melarikan benda berharga yang berada didalam toko tersebut.

Dari di Toko Ponsel Bambang Seluler para tersangka berhasil  mengambil 1 Unit Laptop Acer, 4 Unit Handphone, 49 kartu perdana smartfreen, dan Telkomsel, 3 Unit Speaker Portable. 

Sedangkan dikantor JNE Indrapura, mereka berhasi mengabil kamera CCTV,  monitor komputer serta beberapa paket pengiriman berupa pakaian dan telah dijual dengan harga rata-rata Rp.20.000 perpotong. 

Akibat perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 363 ayat (2) KUH Pidana,  dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, Ungkap Ikhwan.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size