Skip to main content
Wakil Bupati Karo Sambangi SMAN 1 Kabanjahe
Wakil Bupati Karo Sambangi SMAN 1 Kabanjahe

Wakil Bupati Karo Sambangi SMAN 1 Kabanjahe

Karo,TuntasOnline.com - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting sambangi SMA N 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo dalam rangka menunjang dunia pendikan di kabupaten Karo sekaligus menjalin silaturahmi sebagai alumni tahun 97 SMA N 1 Kabanjahe yang sering disebut ARUMBA (alumni rumpun bambu), Sabut (32/07) pukul 10.00.WIB.

Disela sela silaturahmi tersebut, kepala sekolah SMAN 1 Kabanjahe Eddyanto Bangun menyampaikan, bahwa SMAN 1 Kabanjahe terpilih menjadi salah satu sekolah percontohan(penggerak) dari Kemendiknas, dimana sebagai sekolah penggerak untuk siswa kelas X, tidak ada yang namanya jurusan bidang studi sesuai dengan kurikulum baru terhadap sekolah penggerak, tetap didampingi pihak Kemendiknas selama 4 tahun.

"Untuk itu, terlebih ditengah Pandemi Covid19 sedang melanda, sehingga pembelajaran dilakukan secara daring, berkaitan dengan hal tersebut, Kepala sekolah mengharapkan dukungan dari Pemkab Karo khususnya wakil bupati Karo yang juga merupakan alumni dari sekolah ini, Ungkapnya. Walaupun diketahui bahwa SMA ataupun sederajat di bawah naungan provinsi, tidak ada salahnya untuk mendukung kemajuan belajar mengajar di SMAN 1 Kabanjahe," ujarnya.

Menangapi hal tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan, se agai alumni saya secara pribadi dan alumni dari sekolah ini, siap mendukung kemajuan dunia pe didikan di Kabupaten Karo ini. Saya juga akan menghubungi teman seangkatan saya untuk turut serta terlibat untuk mendukung SMAN 1 Kabanjahe.

Dan sebagai Wakil Bupati,  saya nanti akan koordinasi dengan pemprovsu. Untuk itu diharapkan kepada pihak sekolah maupun komite untuk membuat provosal, sehingga kita tau bantuan apa yang bisa direalisasikan untuk berkoordinasi dengan pemprovsu.

Lanjut Wakil Bupati Karo mengatakan, terkait tadi ada permintaan pembuatan gapura di gerbang sekolah dari kepala sekolah dan komite, Wakil Bupati Karo siap menyanggupi untuk membangunnya.

Sementara itu, sekretaris komite SMAN 1 Kabanjahe Jon Karya Sukatendel sangat mengapresiasi Adi atas kedatangan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang mau berkenan datang mengunjungi SMAN 1 Kabanjahe sekaligus menyamggupi permintaan Sekolah. "Dan sebagai pengurus komite, kami juga nanti akan melobi seluruh alumni untuk bisa ikut aktif berperan untuk memajukan SMA N 1 Kabanjahe sebagai salah satu SMA faforit di Tanah Karo, "Pungkasnya.

Usai silaturahmi, Wakil Bupati Karo, kepala Sekolah, pengurus komite dan mewakil guru mengelilingi sekolah sambil bernostalgia mengingat ingat sewaktu menimba ilmu di sekolah tersebut, dimana dulu lokal dan siapa - siapa saja dulu gurunya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size