Skip to main content
Kadis PUPR Ubah Warna Plat Mobil Dinas DPRD : Jelas Sebuah Penyimpangan
Kadis PUPR Ubah Warna Plat Mobil Dinas DPRD : Jelas Sebuah Penyimpangan

Kadis PUPR Ubah Warna Plat Mobil Dinas, DPRD : Jelas Sebuah Penyimpangan

Batu Bara, Tuntasonline.com - Ahmad Mukhtas Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Batu Bara menyayangi sikap Kadis PUPR Batu Bara yang tanpa sebab telah merubah warnah Plat Kendaraan Dinas yang semulanya berwarna merah menjadi warna hitam.

"Tindakan seperti ini jelas sebuah penyimpangan karena mobil plat merah adalah mobil pemerintah yang operasionalnya di bayar oleh uang rakyat. Yang jelas-jelas peruntukannya keperluan Dinas," Kata Ahmad Mukhtas, di Ruangan DPRD Fraksi PKS, Lima Puluh, Kamis (29/7/2021)

Ahmad Mukhtas menilai tindakan yang dilakukan atas pengubahan warnah plat kendaraan Dinas adalah sebuah pembohongan yang dilakukan terhadap fasilitas negara.

Lebih lanjut dikatakan Ahmad Mukhtas, Apalagi dirinya (Kadis PUPR) mengakui bahwa banyak pejabat melakukan hal yang serupa seperti yang dia lakukan.

" Itu suatu jawaban yang sangat tidak bisa dijadikan contoh, kenapa dia (Kadis PUPR) bercermin dari ketidak benaran. Itukan menunjukkan segitulah kualitasnya,” Sebut Mukhtas.

Seharusnya kita sebagai penyelenggara negara, apa yang kita buat itu, dan apa yang kita komentari itu bukan mencontoh cermin yang retak. Orang sudah jelas itu penyimpangan masa kita mau contoh itu. Ndak benar itu. Itu hal yang sangat memprihatinkan, Jelasnya.

Amat Mukhtas juga menambahkan bahwa perkara ini bukan di bidangnya. “Sebenarnya ini bukan di bidang saya, berhubung kalian minta statement dari saya makanya ini saya jawab, jika ingin bertanya lebih dalam dan untuk lebih jelasnya silahkan ke komisi yang membidanginya,” ujarnya sembari mengarahkan.

Dirinya berharap kepada Komisi I dapat mengingatkan kepada OPD yang terkait atau bisa saja menindak dengan memberikan teguran seperti Surat Peringatan, ketika hal tersebut memang benar melanggar Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Kedisplinan ASN.

Sebelumnya, Plat mobil dinas palsu yang diduga digunakan oleh Kadis PUPR Batu Bara sempat viral di beberapa media pada beberapa hari yang lalu.

Saat dikonfirmasi oleh Wartawan, Kepala Dinas PUPR Batu Bara Imembenarkan bahwa plat BK 39 O adalah mobil dinasnya dan beliau mengakui bahwa dirinya kadang-kadang menggunakan plat palsu tersebut.

Lebih uniknya lagi, saat digali informasi lebih dalam Khairul Anwar mengakui bahwa banyak yang melakukan hal yang sama dengan dirinya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size