Skip to main content
Lintasi Lokasi Pencurian Kapolres Karo Lerai Emosi Massa Terhadap Pelaku
Lintasi Lokasi Pencurian Kapolres Karo Lerai Emosi Massa Terhadap Pelaku

Lintasi Lokasi Pencurian, Kapolres Karo Lerai Emosi Massa Terhadap Pelaku

Karo,TuntasOnline.com - Dua pelaku percobaan pencurian bernasib beruntung karena hampir diamuk massa, hal ini lantaran Kapolres Tanah Karo melintas lokasi dan melerai emosi massa.

Dua (2) orang lelaki dewasa yang diketahui SB (30) seorang buruh harian lepas beralamat di Jalan Udara Gang Becek, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo dan FG (31), bekerja sebagai buruh tani, tinggal di Desa Buluh Duri, Kecamatan Silimapungga-pungga, Kabupaten Dairi digiring ke Polsek Tiga Panah, Jumat (23/07) sekira pukul 16.00 WIB.

Ke -2 (dua) orang pria tersebut diamankan di Polsek Tigapanah karena diduga telah melakukan tindak pidana Percobaan Pencurian dengan cara terlebih dahulu  merusak dinding gudang yang terbuat dari papan milik Gembira Ginting (50) Warga Desa Suka Dame, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo yang didalamnya terdapat pupuk pertanian.

Namun pada saat mau masuk kedalam gudang tersebut warga merasa curiga atas gerak-gerik kedua pelaku, sehingga warga menangkap ke kedua pelaku. Membuat amarah warga mau menghajar kedua pelaku.

Namun, saat massa semakin ramai dan semakin marah, kebetulan Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo, SH, S.I.K melintas. Melihat kejadian tersebut, Kapolres  turun dari mobil dan mendekati kerumunan warga, dan meminta kepada massa agar tidak main hakim sendiri serta tidak melakukan tindakan anarkis.

"Masalah tindakan yang dilakukan kedua pelaku yang telah melakukan dugaan tindakan percobaan pencurian, serahkan kepada aparat penegak hukum (APH) untuk menindaknya sesuai mekanisme hukum yang berlaku di negara kita,"Pungkas Kapolres.

Selanjutnya massa pun membubarkan diri, namun untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ke 2 (dua) pelaku dibawa dan diserahkan ke Polsek Tiga Panah.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size