Skip to main content
Kasus Covid-19 Meningkat 2 Warga Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia
Kasus Covid-19 Meningkat 2 Warga Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia

Kasus Covid-19 Meningkat, 2 Warga Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia

Dairi, Tuntasonline.com - Dua orang masyarakat Dairi meninggal dunia terkonfirmasi positif covid19, yakni KN (53) warga Desa Bertungen Julu Kecamatan Tigalingga, dan MS (72) warga Desa Batu Gun-Gun Kecamatan Gunung Sitember.

Informasi yang di dapat dari Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmatsyah Munthe via selulernya (14/6/2021) menerangkan bahwa MS melakukan pemeriksaan di RS. Murni Teguh Medan dengan hasil terkonfirmasi positif. Dan atas permintaan sendiri keluarga meminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.
Sedangkan KN di informasikan bahwa meninggal pada saat dilakukan perjalanan menuju Medan tepatnya di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, dimana sebelumnya KN dirawat di RSUD Dairi. 
Rahmatsyah Munthe juga menyampaikan bahwa Tim Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi melakukan pemulasaran jenazah dan pemakaman sesuai protokol penanganan covid19 dan Kedua almarhum (MS dan KN) dikebumikan di desa masing-masing (13/6/2021).

Satgas Kecamatan dan Desa langsung melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat dan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar dusun.

Sebelumnya atas peristiwa ini Ketua Satgas Penanganan Covid19 yang juga Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu menyampaikan turut berdukacita. Dan meminta Satgas agar melakukan penanganan yang cepat mulai dari pemulasaran, pemakaman dan tracing testing serta penyemprotan disinfektan secara rutin.
Atas kejadian meninggalnya kedua warga tersebut,  Koordinator Lapangan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi dr. Hardi Gurning meminta kepada masyarakat yang pernah kontak erat dalam beberapa hari sebelumnya agar segera melapor agar tracing dan testing lebih optimal.
Hardi kembali mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kita jangan lengah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka kita akan dapat memutus dan mencegah penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Dairi,” Pesannya. 

dr. Hardi juga meminta kepada masyarakat bilamana memiliki gejala mengarah covid19 seperti sesak napas dan demam tinggi untuk segera melapor ke Puskesmas terdekat.(IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size