Skip to main content
Cepat Tanggap Polres Batu Bara Amankan 104 Orang Premanisme
Cepat Tanggap Polres Batu Bara Amankan 104 Orang Premanisme

Cepat Tanggap, Polres Batu Bara Amankan 104 Orang Premanisme

Batu Bara, Tuntasonline.com - Polres Batu Bara berhasil mengamankan 104 orang yang diduga Premanisme yang terdiri dari 100 laki – laki dan 4 orang Wanita di Wilayah Hukum Polres Batu Bara,Lima Puluh,  Sabtu(12/06/2021).

Pengamanan wilayah Kambtimnas dari premanisme merupakan instruksi dari Kapolri melalui Kapolda Sumut guna menyapu bersih dari kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan dari hasil patroli jajaran Polres Batu Bara dalam penertiban aksi premanisme serta antisipasi Kejahatan Jalanan diamankan 104 orang.

Dari 140 orang yterdiri dari 100 orang Laki – laki dan 4 Orang Wanita dibawa ke Satreskrim Polres Batu Bara untuk dimintai Keterangan dan Proses lebih lanjut, Terang Ikhwan

Pemberantasan premanisme sesuai instruksi Kapolri melalui Kapolda Sumut memerintahkan menindak tegas aksi premanisme yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, sesuai intruksi Kapolri melalui Kapolda Sumut lakukan operasi pemberantasan premanisme, terang Ikhwan

Sambung Ikhwan yabg Juga Pembina Komunitas Sedekah Jum'at, bagi para premanisme diberi pengarahan sekaligus bimbingan agar tidak mengulangi tindakan yang melahawan hukum yang dapat meresahkan masyarakat.

Untuk yang menyimpan senjata tajam serta yang melakukan pungutan liar akan di proses menurut undang – undang pidana(KUHP) yang berlaku, Ujarnya.

"Seluruh Premanisme yang terjaring akan dilakukan tes urin, yang positif akan diproses secara hukum," Ungkap Ikhwan.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size