Skip to main content
Kegiatan Reses DPRD Dairi Dipadu Dengan Pelayanan Jempol Adminduk
Kegiatan Reses DPRD Dairi Dipadu Dengan Pelayanan Jempol Adminduk

Kegiatan Reses DPRD Dairi Dipadu Dengan Pelayanan Jempol Adminduk

Dairi,Tuntasonline.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi kunjungi Desa Kuta Gamber Kecamatan Tanah Pinem dalam kegiatan pelayanan Jemput Bola (Jempol) untuk menuntaskan kepemilikan seluruh dokumen adminduk sekaligus dirangkaikan dengan reses Anggota DPRD Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting, SH, Jumat (11/06/2021).

Hadir dalam kegiatan pelayanan jempol Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, SST, M.Biomed, Kapolsek Tanah Pinem, Danramil Tanah Pinem, Kades Kuta Gamber.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Kabupaten Dairi Jembal Putra Ginting, SH mengatakan kegiatan reses yang dilaksanakan di Daerah Pemilihan III khususnya di Kecamatan Tanah Pinem, kehadiranya  untuk menampung seluruh aspirasi dari masyarakat Desa Kuta Gamber.

“Maksud dilakukan kegiatan reses ini adalah untuk mendengar dan menampung seluruh aspirasi warga sehingga diharapkan yang akan diusulkan dapat diajukan dalam anggaran pemerintah. Dalam kegiatan reses ini juga dirangkaikan dengan pelayanan pengurusan dokumen adminduk. Diharapkan seluruh dokumen adminduk warga Desa Kuta Gamber dapat dituntaskan”, ujar Gempal dihadapan konstituennya.

Sementara itu, Kadis Dukcail Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh Warga Kuta Gamber untuk mencek seluruh dokumen adminduk seluruh warga agar dapat diselesaikan dokumen yang belum lengkap.

“Identitas diri merupakan hal yang sangat penting dan vital untuk memperoleh hak-hak sebagai warga negara seperti BPJS, bantuan sosial, mendaftarkan anak-anak sekolah, membuka tabungan dan lain sebagainya. Diminta kepada seluruh warga untuk memanfaatkan pelayanan jempol yang dilakukan hari ini untuk menuntaskan dokumen yang belum lengkap”, tuturnya.

Sedangkan Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, SST, M.Biomed dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakan reses anggota DPRD Jembal Putra Ginting, SH sekaligus pelayanan Jempol Admnduk dari Dinas Dukcapil Dairi.

“Semoga kegiatan reses untuk menampung aspirasi warga Desa Kuta Gamber berjalan dengan baik dan pelayanan pengurusan Dokumen Adminduk dapat menyelesaikan seluruh dokumen warga yang belum lengkap” tutur Sion Sembiring.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Dokumen adminduk secara simbolis kepada warga Kuta Gamber seperti KTP kepada Tetty Hutajulu, Kartu Keluarga (KK) kepada Tongging Ginting, Akta Lahir kepada harvey Nathan Ginting dan Akta Kawin kepada pasangan suami isteri Erik mada Sembiring dan Astuti Bidanna br sebayang.

Hasil pelayanan Jempol antara lain KK sebanyak 29 Dokumen, rekam KTP sebanyak 17 orang, Cetak KTP 42 Keping, Akta Kelahiran sebanyak 37 akta dan Akta Perkawinan sebanyak 19 Akta.(AFB/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size