Skip to main content
Dugaan Pungli Kepsek SMAN 1 Delitua Menghindar Saat Ingin Dikonfirmasi
Dugaan Pungli Kepsek SMAN 1 Delitua Menghindar Saat Ingin Dikonfirmasi

Dugaan Pungli, Kepsek SMAN 1 Delitua Menghindar Saat Ingin Dikonfirmasi

Deliserdang, Tuntasonline.com – Oknum kepala sekolah SMA Negeri 1 Delitua Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang  yang di diketahui bernama Drs Darwin Sinulingga alias (Ds) Menghindar saat Para Awak Media ingin mengkonfirmasi terkait Dugaan adanya pungutan liar (pungli) yang setiap bulannya wajib di bayar, Rabu (09/06/2021) sekira pukul 09.30 wib.

Saat tim awak media tiba di sekolah SMA Negeri 1 Delitua, di hadang oleh satpam yang bertugas.

"Abang ada keperluan apa dan dari mana," tanya satpam. Awak media tuntasonline.com menjelaskan maksud tujuan datang untuk bertemu kepala sekolah dan menunjukkan identitas kepada satpam.

Lalu tidak lama kemudian salah satu oknum guru meminta identitas dan KTP untuk di bawa ke kepala sekolah tapi para awak media tidak memberikannya. Jawab salah satu awak media kepada oknum Guru tersebut di "Kami sudah pakai id card buk ngapain lagi buk meminta id card dan ktp kami untuk di bawa ke kepala sekolah, kami hanya ingin bertemu kepala sekolah untuk konfirmasi dugaan pungutan liar di sekolah SMA Negeri 1 Deli tua," oknum guru tersebut akhirnya meminta untuk menunggu agar di sampaikan ke kepala sekolah.

Tidak lama kemudian oknum guru tersebut datang dan menyuruh awak media masuk untuk menjumpai kepala sekolah. Tapi Ketika oknum media ingin masuk ke ruangan kepala sekolah, para awak media di suruh Menunggu di luar. Tidak di perbolehkan masuk oleh oknum kepala sekolah dengan alasan kepala sekolah serang ada rapat.

Akhirnya para awak media yang ingin mengkonfirmasi terkait dugaan pungli di SMA Negeri 1 Delitua tidak berhasil menjumpai oknum kepala sekolah karna informasi yg di dapat oleh para awak media yang di sampaikan oleh salah satu oknum guru bahwa kepala sekolah tidak ingin bertemu.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Delitua telah melanggar UUD Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Sampai berita ini di terbitkan oknum kepala sekolah SMA Negeri 1  Deli Drs Darwin Sinulingga belum dapat di jumpai terkait dengan melakukan kutipan liar.
(ET/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size