Skip to main content
Di Kota Madiun Walikota Helmi Jumpai Pengalaman Berharga
Di Kota Madiun Walikota Helmi Jumpai Pengalaman Berharga

Di Kota Madiun, Walikota Helmi Jumpai Pengalaman Berharga

Bengkulu, TuntasOnline.com – Jemput bola, itulah strategi yang sering diterapkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk mencari keanekaragaman inovasi diberbagai daerah baik kota, kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia.

Tak sungkan, Helmi yang kali ini didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi menyambangi Kota Madiun, dengan maksud tujuan untuk bersilaturahmi dan mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun untuk berkolaborasi mewujudkan kota religius dan bahagia di Kota Bengkulu dan Madiun.

Senyum kebahagiaan terpancar dari Walikota Madiun Maidi bersama istri yang menyambut kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama rombongan. Tanpa basa-basi, Pemkot Madiun dan Pemkot Bengkulu langsung melakukan penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Pendopo Balai Kota Madiun, Selasa (8/6/2021) malam.

Seperti biasa, Helmi tak lupa membeberkan program-program Pemkot Bengkulu yang semata-mata hanya untuk memberi kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Di Kota Bengkulu, semua masyarakat berhak bahagia. Maka dari itu, seluruh program kita seperti gerakan peduli yatim (GPY), 1001 janda, beras dan mie (Rasmie) gratis, 1000 jalan mulus, gerakan peduli siswa (GPS) dan program lainnya. Melalui program inilah Pemkot Bengkulu terus berupaya menyejahterakan rakyatnya,” ungkap Helmi.

Menurutnya, para pejabatlah yang harus melayani masyarakat dengan memberikan perhatian-perhatian kepada masyarakat melalui program Pemkot untuk memenuhi segala kebutuhannya dan mengakomodir segala keluhannya.

Pembukaan dilanjutkan oleh Walikota Madiun Maidi, dirinya memaparkan beberapa inovasi-inovasi Pemkot Madiun dengan tujuan sama yakni memberi kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, sudah banyak inovasi kita yang berdampal untuk masyarakat seperti tidur di rumah warga kurang layak, yang mana hal ini memberikan kita pelajaran dan kepedulian kepada sesama. Ada juga untuk keindahan kota, kita ada program mempercantik jalan-jalan dan trotoar agar masyarakat nyaman menggunakanya dan tak lupa juga dihiasi dengan pesona lampu-lampu jalan yang indah,” tuturnya.

Intinya, Pemkot Madiun terus berbenah dalam peningkatan sarana dan prasarana di daerah-daerah yang termasuk zona Kota Madiun. Setelah menjelakan inovasi, Maidi mengucapkan terimakasih kepada Helmi yang yelah sempat berkunjung ke Kota Madiun dan memberikan penjelasan keunggulan di daerah masing-masing.

Tak sampai situ saja, Helmi ternyata mengapresiasi inovasi-inovasi Pemkot Madiun dan mengundang Walikota Madiun Maidi untuk berkunjung ke Kota Bengkulu.

Turut mendampingi Walikota Helmi ialah Sekretaris Daerah (Sekda), Inspektur, Kabag Protokol, Kabag Pemerintahan, Sekdis PUPR serta beberapa tim TP2KB.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size