Skip to main content
Lapas Kelas II Labuhan Ruku Geledah Hunian WBP Handphone Hingga Sajam Disita
Lapas Kelas II Labuhan Ruku Geledah Hunian WBP Handphone Hingga Sajam Disita

Lapas Kelas II Labuhan Ruku Geledah Hunian WBP, Handphone Hingga Sajam Disita

Batu Bara, Tuntasonline.com - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku menggelar razia rutin di kamar dan lingkungan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Razia penggeledahan dilakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Lapas pasca hari raya Idul fitri 1442 Hijriah. Serta menyisir hunian WBP agar terbebas dari benda-benda yang dilarang berada di dalam Lapas terutama ponsel dan narkoba.

JB Sinurat Selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Labuhan Ruku menerangkan, Penggeledahan dilakukan ke kamar hunian secara menyeluruh, tidak ada pengecualian bagi siapapun WBP yang ada di dalam Lapas.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Adm Keamanan dan Ketertiban Lapas Labuhan Ruku, Haris Damanik, SH, menyampaikan bahwa setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan satu buah hand phone , senjata tajam 20 (dua puluh) buah, Kartu Remi 6 (enam) set, dan Sendok besi 5 (lima) buah, dan narkoba tidak ditemukan.

“Seluruh barang yang disita dan didata serta dibuatkan berita acara, dan kemudian kami lakukan pemusnahan,” ujar Haris Damanik 

Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.IP. S.Sos., MSi, sebelumnya juga menyempatkan diri untuk melakukan kontrol hunian WBP. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian WBP, mulai dari kondisi kamar, kebersihan, sanitasi, keamanan, dan kondisi kesehatan WBP.

"Selain sebagai bentuk deteksi dini, monitoring ini juga sebagai sarana menampung aspirasi WBP secara langsung, sehingga dapat segera mengambil keputusan andai kata harus dilakukan perbaikan," Terang Yan Rusmanto.

Kalapas juga mengapresiasi Tim Satops Patnal beserta seluruh Petugas yang selalu bersinergi dalam melakukan berbagai langkah dalam menciptakan suasana kondusif di Lapas Labuhan Ruku.
 
"Teruslah bersinergi dan bekerja sama dalam melakukan deteksi dini, karena dengan bersama pekerjaan akan lebih mudah dan lebih cepat terselesaikan," Ungkapnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size