Skip to main content
Angka Kematian dan Sembuh Jadi Indikator Penanganan Covid-19
Angka Kematian dan Sembuh Jadi Indikator Penanganan Covid-19

Angka Kematian dan Sembuh Jadi Indikator Penanganan Covid-19

Bengkulu, TuntasOnline.com - Saat ini di Provinsi Bengkulu memasuki 10 Nasional kasus terkonfirmasi Covid-19. Pada saat ini peningkatan angka kematian yang terjadi pada 5 Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Sedangkan diketahui, angka kematian merupakan salah satu indikator dalam penanganan Covid-19, Senin (10/5).


Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, menyebutkan indikator-indikator dalam Covid-19 di Provinsi Bengkulu dilihat dari angka kematian dan kesembuhan.

"Peningkatan dengan peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19, tren angka kematian yang mengalami peningkatan. Peningkatan angka kematian yang terjadi pada 5 kabupaten / kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Sedangkan diketahui, angka kematian merupakan salah satu indikator dalam penanganan Covid-19," kata Herwan.

Herwan mengatakan, meskipun saat ini angka kematian itu di angka 3, 4, atau 5, namun tetap saja menjadi rujukan dan tetap menjadi tolak ukur bagi pihaknya.

Misalnya terang Herwan, di Kota Bengkulu pada bulan April peningkatan melonjak 11 kematian. Kemudian juga disusul dari Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan demikian hal itu menunjukkan bahwa dalam penanganan Covid-19, belum berhasil.

"Angka kematian itu juga harus selaras dengan peningkatan angka kesembuhan, tapi harus diiringi dengan tidak ada yang meninggal. Sejauh ini angka kematian akibat Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih didominasi kelompok risiko tinggi. riwayat penyakit penyerta atau komorbit seperti jantung, diabet, dan lainnya, "pungkas Herwan. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size