Skip to main content
Ilustrasi IST
Ilustrasi (IST)

Feature : Dua Kali Lebaran Menahan Rindu, Memutus Covid-19 Agar Tak Mengganggu

Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun ini, Pemerintah kembali menghimbau tentang larangan mudik guna memutus penyebaran Covid-19. Ini merupakan Idul Fitri atau Lebaran kedua di mana mudik diminta ditunda, menahan segala kerinduan yang ada demi asa menang melawan pandemi.

Jikalau berbicara rindu, mungkin tidak bisa diragukan dan ditampik. Semua anak rantau yang berjuan mengadu nasib ke daerah orang untuk berusaha agar masa depan cerah. Namun sebagai wujud kepedulian, kita wajiblah paham bahwa memutus penyebaran Covid-19 adalah hal penting agar pandemi segera berakhir. 

Kebijakan larangan mudik juga tidak sepenuhnya salah, dimana Pemerintahan mengkhawatirkan sang pemudik malah berubah menjadi pembawa petaka karena Virus yang melekat pada dirinya. Untuk itu perlu pemahaman dan edukasi yang mendalam, tahan rindumu untuk mereka yang kau cintai.

Berbicara obat penawar rindu, di jaman modern seperti saat ini mungkin tidaklah sulit untuk berjumpa via suara ataupun virtula. Jadikan ini sarana mempererat tali silaturahmi dan mengobati rindu terhadap orang yang dikasihi, tetap di rumah dan silaturahmi virtual serta keluar seperlunya saja namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

Update terbaru hari ini 7 Mei 2021 menunjukkan bahwa penambahan kasus Covid-19 Meningkat di angka 6.327 kasus. Angka ini sangat signifikan dan harus menjadi perhatian penting kita bersama. Mari kita kuatkan hati, tuluskan niat, perbanyak ibadah, kuatkan asa, kita yakin menang melawan Covid-19. Dua kali lebaran menahan rindu tak apa asalkan keselamatan keluarga tetap terjaga dari pandemi yang kiat menakutkan. 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size