Skip to main content
Polres dan Pemkab Batu Bara Terus Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Mudik
Polres dan Pemkab Batu Bara Terus Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Mudik

Polres dan Pemkab Batu Bara Terus Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Mudik

Batu Bara, Tuntasonline.com - Polres bersama Pemkab Batu Bara Gelar Apel persiapan pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada masa Pandemi Covid 19. 

Apel Persiapan Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 langsung dipimpin Bupati Batu Bara Ir Zahir, di Halaman Mapolres Batu Bara, Lima Puluh, Rabu(5/5/2021).

Bupati Batu Bara dalam Arahannya mengatakan, Pada Tahun 2021  pemerintah memutuskan untuk melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 06 sampai dengan 17 Mei 2021 karena situasi pandemi covid-19. 

Saat ini pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan covid-19 dengan berbagai kebijakan antara lain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan meningkatKan Posko PPKM di setiap Desa.

Lanjutnya, Pemkab Batu Bara Bersama TNI dan POLRI akan melakukan penyekatan di 3 titik pintu masuk Daerah yang sudah dipersiapkan oleh petugas yang akan dijadikan Pos Pam. Serta di Desa - Desa disediakan PPKM untuk penjagaan orang yang masuk. 

Dalam kegiatan antisipasi ketika ada juga masyarakat yang melanggar pertaturan yang sudah kita terbitkan melalui Perbub maka akan dikenakan sanksi tegas berupa tindakan hukum.

"Oleh Sebab itu Kami Pemerintah Kabupaten Batu Bara menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik di tahun ini karena masih masa pandemi Covid - 19," Ujar Zahit.


Ditempat yang sama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama Dandim 02/08/as Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.sos. mengatakan,Kami TNI - Polri telah menyiagakan 197 personil untuk mengamankan Pos Pam dan Pos Pantau dalam Operasi Ketupat Toba 2021 ini di seluruh Daerah Kabupaten Batu Bara baik di pintu masuk perbatasan dan pos pantau di seluruh pos Desa.

Menghidari akan terjadinya arus mudik yang bakal dilakukan masyarakat, kami akan perketat larangan yang telah dihimbau Pemerintah pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. 

"Semoga ini dapat dipatuhi oleh masyarakat dan marilah kita bersama menghidari Covid 19 yang bisa saja akan semakin meluas pada lebaran Idul Fitri nanti," Ujarnya.

Pelaksanan selama 12 hari, mulai  tanggal 06 sampai dengan 17 mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1442 Hijriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size