Skip to main content
Di Provinsi Bengkulu Mudik Lokal Boleh Wisata Ditutup
Di Provinsi Bengkulu Mudik Lokal Boleh Wisata Ditutup

Di Provinsi Bengkulu Mudik Lokal Boleh, Wisata Ditutup

Bengkulu, TuntasOnline.com - Saat ini aturan mudik lebaran sudah mendapatkan titik terang dari pemerintah Daerah masing-masing. Kalau di Provinsi Bengkulu sendiri mudik lokal atau mudik didalam Provinsi sendiri itu di perbolehkan. Selain mudik lebaran tempat wisata di Bengkulu juga di tutup, Rabu (5/5).

Jadi jelas Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Suharto bahwa kalau menurut pandangan mereka selaku wakil rakyat yang ada di Provinsi Bengkulu memang harus mematuhi daripada aturan yang ada, artinya ngikutin daripada pemerintah yang sudah mengeluarkan maklumat ataupun bentuk instruksi.

"Namun, kebijakan-kebijakan yang memang di daerah kita kondisinya bisa longgar. Apa yang menjadi isu bahwa covid-19 itu menyeramkan, tentu kita juga apabila ini bisa ditangankan lebih baik. Karena yang namanya silaturahim itu memang sebetulnya bentuk rasa syukur antara anak dan bapak, ataupun anak dengan orang tua, ataupun orang tua kepada anaknya, ataupun saudara kepada dengan saudara," jelas Suharto.

Ungkap Suharto saat ini hal yang demikian itu, kalau bicara aturan memang itu melarang. Namun kalau memang kondisinya itu sedemikian mungkin saat ini bisa dirasakan semua lihat situasi dan kondisi di lapangan. 

"Saya rasa semua yang kita laksanakan akan menjadi progres, hal ini harus tetap dijalankan. Namun semuanya juga jangan dipaksakan kalau memang kebijakan di lokal tidak ada, akan tetapi kalau memang ada ya kita jalankan yang terbaik, intinya di situ," tegas Suharto.

Kalau masalah tutupnya tempat wisata ini sebetulnya Ia sangat menyayangkan, memang semuanya sudah ada aturan yang dikeluarkan. Di sisi lain, Ia mengambil contoh setiap tahunya saudara-saudara Ia biasanya sebelum lebaran itu berdagang di Simpang Lima, tapi saat ini sudah dilarang.

"Karena larangan ini kita enggak bisa menyalahkan yang melarang aturan, hal ini dikeluarkan dari pemerintah pusat. Pada saat ini istilahnya kita sama-sama bersabar, tetap kita juga tawakal mudah-mudahan apa yang menjadi penghalang yang kita hadapi ini segera selesai. Intinya ikutin aturan yang ada dulu jangan sampai berbenturan," pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size