Skip to main content
Kasus Covid-19 Meningkat Sekolah Di Bireuen Ditutup
Kasus Covid-19 Meningkat Sekolah Di Bireuen Ditutup

Kasus Covid-19 Meningkat, Sekolah Di Bireuen Ditutup

Bireuen, TuntasOnline.Com - Sekolah di Bireuen mulai diliburkan sejak senin kemarin (27/4)2021, disebabkan kasus virus corona (covid-19) meningkat di Bireuen.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen Drs M Nasir saat dikonfirmasi TuntasOnline.Com melalui  Wats App selasa (28/4)2021.

Dia menambahkan, Pembelajaran Tatap Muka dalam Bulan Ramadhan tahun ini menurut jadwal yang dihentikan dari tgl 26 s/d 30 April 2021 karena dalam beberapa terakhir  ini status Penyerabaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen  cenderung meningkat.

"Yang kita hentikan pembelajarannya hanya 1 minggu yaitu dari tgl 26 s/d 30 April 2021,setelah itu  menurutnya memang libur akhir Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sampai tanggl 18 Mei 2021 (sesuai kalender pendidikan)," ujarnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs.M.Nasir  menyebutkan bahwa meskipun sekolah libur bukan berarti para siswa tidak belajar di rumah, gunakan waktu semaksimal mungkin di Bulan Suci Ramadan 1442H untuk bisa berbuat yang terbaik bagi keluarga, memperbanyak ibadah, hindari berbagai hal yang dapat merusak moral dan agama, seperti permainan judi online dan sebagainya.

Selain itu,dari sumber yang diterima TuntasOnline.Com Rabu (29/4)2021, kasus positif corona ( Covid 19) telah mencapai 14 orang.

Terpantau TuntasOnline.Com dari jumlah kasus positif covid-19 yang terjadi, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bireuen, masih merahasiakan alamat desa masyarakat yang terpapar kasus positif covid 19 dengan alasan menyangkut nama baik keluarga mereka, hal ini sebelumny juga pernah disampaikan oleh Kadinkes Bireuen, Dr Irwan saat ditanyai wartawan. (Hendra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size