Skip to main content
Lansia Di Pakpak Bharat Terima Vaksinasi Covid-19
Lansia Di Pakpak Bharat Terima Vaksinasi Covid-19

Lansia Di Pakpak Bharat Terima Vaksinasi Covid-19

Pakpak Bharat, Tuntasonline.com, Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di wilayah Pakpak Bharat kini mulai sasar penerima dari kalangan lanjut usia dan para rohaniawan yang bertugas memberikan pelayanan di Gereja-gereja. Tercatat hingga 12 april 2021, 112 orang lansia dan palayan rohani telah menerima suntikan vaksin covid-19 di seluruh wilayah Pakpak Bharat.


dr.Thomas,MM Selaku Kepala Dinas Kesehatan Pakpak Barat mengatakan pada 27/4/2021 bahwa Untuk evisiensi dan kelancaran proses vaksinasi, kami siapkan tempat pemberian vaksin ini di masing-masing Puskesmas Kecamata yang ada di delapan Kecamatan kita, perhari kami sediakan 30 dosis vaksin di masing-masing Puskesmas, dengan begini mudah-mudahan target pemberian vaksin kepada para lansia ini dapat terealisasi sesuai rencana.


Antusiasme masyarakat dalam kategori lansia untuk menerima suntikan vaksin ini tergolong tinggi. Mereka datang dan  rela mengantri di beberapa puskesmas untuk menerima suntikan vaksin ini.


Tidak sakit sama sekali dan tidak ada rasa apa,sama sepertu saat menerima suntikan lain saja, saya memang selama ini sering disuntik kalau ada sakit  pilek atau sakit yang lain, ungkap seorang penerima vaksin usai menerima suntikan di Puskesmas Salak.


Sementara itu seorang petugas kesehatan yang sedang bertugas mengatakan bahwa tidak ada kendala yang berarti selama proses vaksinasi ini, para pasien calon penerima yang rata-rata sudah berusia dini dan para rohaniawan yang biasa bertugas diberbagai gereja datang dan melapor dengan tertib di meja petugas, juga belum kami temukan pasien yang takut menerima suntikan dan takut melihat jarum suntik, mudah-mudahan kedepan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar seperti ini sampai nanti semua lansia di Pakpak Bharat ini dapat menerima vaksin dan terhindar dari penyakit berbahaya ini, harapnya disela kesibukannya melayani pasien penerima.


Pemberian vaksin covid 19 kepada golongan usia lanjut dan akan terus dilaksanakan sampai semua calon penerima yang berhak dan wajib divaksinasi benar-benar telah menerima suntikan vaksin sesuai aturan dari Pemerintah Pusat, ini merupakan komitment nyata dari Pemerintah Pakpak Bharat melalui Bupati yang disampaikan langsung oleh Franc Bernhard Tumanggor beberapa waktu yang lalu disalak. Acara berjalan dengan lancar dan tertib. (IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size