Skip to main content
Teror Bom Makassar Koorwil PPM Tabagsel Ungkapkan Keprihatinan
Teror Bom Makassar Koorwil PPM Tabagsel Ungkapkan Keprihatinan

Teror Bom Makassar, Koorwil PPM Tabagsel Ungkapkan Keprihatinan

Tabagsel, Tuntasonline.com - Koordinator wilayah Pemuda Panca Marga Tapanuli Bagian Selatan (Koorwil PPM Tabagsel) Oktopanda Tambusai mengungkapkan keprihatinannya atas insiden teror bom di Makassar.

"Kami (PPM Tabagsel) mengutuk keras aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar itu. Terorisme tidak berkaitan dengan agama mana pun. Semua agama menolak aksi teror," ungkapnya, Selasa (30/3), di Padangsidimpuan.

Oktopanda meminta masyarajak untuk tidak panik dan tetap tenang. Dirinya meyakini pihak berwenang tengah berupaya maksimal mengusut dan menangkap jaringan pelaku teror serta membongkar dalang atas insiden itu.

Menurutnya, aksi bom bunuh diri yang dilakukan pelaku merupakan bentuk pendzaliman kepada diri sendiri, dan juga terhadap orang lain. Sangat menganggu psikologis serta menimbulkan rasa takut umat Kristiani Indonesia.

"Tindakan bom bunuh diri itu jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai agama mana pun, dan nilai Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945. Akan mengganggu suasana keharmonisan bangsa dan kenyamanan antar umat beragama yang selama ini guyub rukun," ucapnya.

Bagi Koorwil PPM Tabagsel tersebut, apapun dalil atau alasannya, melakukan peledakan bom di rumah ibadah baik itu sengaja ataupun tidak sengaja, sangatlah tidak dibenarkan karena berpotensi mengoyak kerukunan.

Oktopanda lantas menyerukan kepada segenap lapisan masyarakat, khususnya keluarga besar PPM di wilayah Tabagsel untuk selalu mawas diri sekaligus peka atas setiap pergerakan yang mengarah ke tindakan teror.

"Artinya, kita harus lebih memperhatikan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Apabila didapati tingkah laku yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak keamanan di sekitar lingkungan," ajak Oktopanda. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size