Skip to main content
Dinkes Provinsi Siap "Back Up" Pelaksanaan Vaksinasi Enggano
Dinkes Provinsi Siap "Back Up" Pelaksanaan Vaksinasi Enggano

Dinkes Provinsi Siap "Back Up" Pelaksanaan Vaksinasi Enggano

Bengkulu, TuntasOnline.com - Untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu memastikan akan membackup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau Enggano, Senin (22/3).


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, Pulau Enggano merupakan salah satu pulau terdepan di Indonesia dan masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Bengkulu Utara.

Herwan juga menerangkan, untuk pendistribusian vaksin di Pulau Enggano berkisar 28 ribu sasaran. Hanya saja dalam pelaksanaannya membutuhkan waktu dan butuh tenaga. Memberikan jarak tempuh ke Enggano sendiri, sehingga dalam vaksinasi di pulau tersebut juga diperlukan rumus yang baik.

"Target tentunya sasaran di Enggano mendapatkan pelayanan vaksinasi. Sejauh ini kita belum memiliki metode apa yang tepat untuk proses vaksinasi di Pulau Enggano. Tapi yang jelas kita akan diubah menjadi vaksinasi massal juga terealisasi untuk masyarakat Enggano," jelasnya.


Oleh karena itu pihaknya mempersilahkan kepada Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinkes setempat, untuk melakukan penjadwalan pelayanan yang tentunya berkaitan dengan vaksinasi bagi masyarakat Enggano.

“Kita membantu bengkel dan membackup seperti menyuplai vaksinnya. Jika nanti tetap membutuhkan dukungan dari Pemprov, tak jadi masalah, dengan sama-sama turun ke Pulau Enggano. Kita siap menurunkan tim dari Provinsi untuk bisa diajak atau dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi di Pulau Enggano," pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size