Skip to main content
Bengkulu Kembali Dapat Tambahan Vaksin Sebanyak 5.240 Vial
Bengkulu Kembali Dapat Tambahan Vaksin Sebanyak 5.240 Vial

Bengkulu Kembali Dapat Tambahan Vaksin Sebanyak 5.240 Vial

Bengkulu, TuntasOnline.com - Provinsi Bengkulu kembali mendapat tambahan vaksin dari pemerintah pusat. Vaksin yang didapat ada sebanyak 5.240 vial, dan akan didistribusikan. Vaksin yang ada saat ini akan dihabiskan terlebih dahulu. Rabu (17/3).


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan tambahan vaksin dari pemerintah pusat. Ada 5.240 vial vaksin Sinovac tiba dan disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bengkulu untuk 52.400 dosis suntikan.


“Vaksin ini akan segera kita distribusikan, namun kita habiskan dulu stok lama ya,” kata Herwan.


Sambung Herwan, untuk vaksinasi tahap pertama lalu, yang diprioritaskan bagi tenaga nakes sudah mencapai 85 persen untuk dosis pertama nya. Sementara untuk dosis keduanya mencapai 70 persen.


“Yang jelasnya vaksin yang ada kita habiskan, sebaiknya untuk kabupaten kota itu segera menyelesaikan. Tidak usah menunggu nunggu lagi, habiskan vaksin itu sesuai sasaran. Dan prioritas lansia,” paparnya.


Seterusnya, terkait dengan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 memang sempat minim kasus konfirmasi positif Covid-19, beberapa hari lalu. Hari ini, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu ada tambahan 15 kasus baru. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size