Skip to main content
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Sidikalang
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Sidikalang

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik di Sidikalang

Dairi, Tuntasonline.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada, Jumat (5/3/2021) sore mengakibatkan beberapa rumah warga di kelurahan dan desa di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara mengalami kerusakan dan mengakibatkan tumbangnya pohon dan tiang listrik di beberapa lokasi. Sampai saat ini Belum diketahui pasti berapa jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat peristiwa itu.


Camat Sidikalang Robot Simanullang MAB mengatakan ada 20 unit rumah rusak parah akibat terjangan angin puting beliung , yakni di Kelurahan Hutagambir ada 8 unit, Desa Huta Rakyat 5 unit dan di Desa Belang Malum 7 unit. Sampai saat ini, kita masih melakukan pendataan ke lapangan bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, dibantu TNI/Polri,” ucap camat Robot Manullang.


Tampak, petugas PLN sedang sibuk melakukan perbaikan kabel yang sudah berserakan, dan tiang listrik melintang di badan jalan guna memperlancar arus lalu lintas.

Demikian juga tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi, tampak sedang mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang yang menutup badan jalan, menggunakan mesin chainsaw.


Dwi Setiawan selaku kepala ULP PLN Sidikalang saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan bahwa sampai saat ini tiang yang tumbang masih tahap pekerjaan dan untuk aliran listrik sudah hidup (normal)  kembali.

”Saat ini dalam tahap pekerjaan tiang dan aliran listrik sudah normal,” ucap Kepala ULP PLN Sidikalang.

“Kita juga menunggu laporan dari masyarakat,mana tau ada gangguan gangguan kecil,” tambahnya.


Pantauan wartawan di lapangan, tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut, namun diperkirankan menimbulkan kerugian kecil pada banyak warga.(IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size