Skip to main content
Ratusan Kepsek di Bireuen Ikuti Launching Perdana PSP Tahun 2021
Ratusan Kepsek di Bireuen Ikuti Launching Perdana PSP Tahun 2021

Ratusan Kepsek di Bireuen Ikuti Launching Perdana PSP Tahun 2021

Bireuen, TuntasOnline.Com - Ratusan Kepala Sekolah mulai dar tingkat PAUD,SD, SMP, SMA dan SLB mengikuti Program Gema Sekolah Pengerak (PSP) tahun 2021 yang di  laksanakan LPMP Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Acara berlangsung di gedung aula Disdik Bireuen selasa (02/03/2021).

Kegiatan Program Gema  Sekolah Pengerak ( PSP) diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari ,sekolah TK jumlah peserta 10 orang, SD berjumlah 50 orang,SMP berjumlah 30 orang, SMA berjumlah 9 orang sedangkan SLB berjumlah 1 orang.

Hal ini dikatakan Kadisdik Bireuen Drs M Nasir MPd didampingi Kabid Pembinaan SMP Zamzami SPd serta Kabid Pembinaan SD Alfian  MPd, Selasa (02/03/2021).

Turut hadir juga pada jesempatan tersebut, Kepala LPMP Aceh DR.Muslihuddin M.Pd, Putra Jaya, M.Si ( widya prada LPMP Aceh),Dra. Marlina  dan Sri Syahfitri Handayani, S.Pd, M.PSi ( Widya prada BP Paud dan Dikmas Aceh).

Kadisdik Bireuen Drs M Nasir MPd saat ditemui TuntasOline.Com selasa (02/03)2021 usai acara pembukanan  Progaram Gema Sekolah Pengerak mengatakan, bagi kepala sekolah yang mengikuti Program Gema Sekolah Pengerak ini, hari ini harus  semuanya sudah siap mendaftar sebagai sekolah pengerak,nanti juga akan dinilai secara kopentisi, jadi bagi sekolah yang unggul dialah sebagai sekolah pengerak, namun bagi yang tidak lulus, jangan kecewa sebab masih ada peluang ditahun berikutnya, karena pada tahun 2021, Kabupaten Bireuen mendapat Kuota sangat terbatas,untuk SD hanya 7 sekolah, SMP sebanyak 4 sekolah dan TK berjumlah 2 sekolah, disamping itu padavtahun 2021 Program Gema Sekolah Pengerak nyang diberlakukan untuk 5 tahun sekali baru pertama dilaunching.

"Keikutsertaaannya Kepala Sekolah diundang diacara Program Gema Sekolah Pengerak ini, segaja dilakukan, agar mereka tahu maksud dan tujuan bagaimana Sekolah Pengerak itu,supaya pada tahun yangcakan datang mereka bisa mempersiapkan diri berusaha  menjadikan sekolah mereka sebagai Sekolah Pengerak," jelas M Nasir.

Terkait pertayaan TuntasOnline.Com, bagaimana harapan Kadisdik Bireuen, bagi Sekolah Pengerak  yang lulus di Tahun 2021,Menurut Drs.M.Nasir M.Pd sekolah tersebut, harus ada peningkatan dari segi manajemen sekolah,adanya perubahaan peningkatan proses pembelajaran disekolah,misalnya saat ini hanya menyelesaikan tugas - tugas saja, akan tetapi kedepan harus ada pengembangan lainya yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada siswa.agar senang bersekolah, adanya komunikasi hubungan kerjasama antara Kepala  sekolah dengan komite sekolah agar bisa membangun dunia pendidikan ini terintegrasi bersama masyarakat.

Terpantau TuntasOnline.Com selasa (02/03)2021.pelaksanaan kegiatan perdana Program Gema Sekolah Pengerak Tahun 2021, tak terlepas dalam menjaga Protkes Covid 19,acara juga berjalan lancar. (Hendra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size