Skip to main content
SMP Negeri 1 Tigalingga Siap Dukung Siswa Berprestasi
SMP Negeri 1 Tigalingga Siap Dukung Siswa Berprestasi

SMP Negeri 1 Tigalingga Siap Dukung Siswa Berprestasi

Dairi, TuntasOnline.com - Kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Untuk pertama kalinya anak didik dari Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 1 Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi ini mengikuti ujian penerimaan siswa baru pada SMA Taruna Nusantara Magelang Kabupaten Magelang Jawa Tengah T.P 2021/2022.


Sekata Sembiring SPd Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tigalingga saat dikonfirmasi awak media di ruangan kerjanya Rabu 24/2/2021 mengatakan bahwa benar ada 1 (satu)  orang anak didik dari sekolah SMP Negeri 1 Tigalingga yang mendaftar ke SMA Taruna Nusantara Magelang Kabupaten Magelang Jawa Tengah.


"Benar Pak, ada anak didik kita yang mendaftar ke SMA Taruna Nusantara Magelang ada yg lulus seleksi akademik," ucap Sekata Sembiring.


Sesuai surat No. B/0724/II/2021 tanggal 22 Februari 2021 tentang Hasil Seleksi Pensisru TN TP. 2021/2022 bahwa atas nama Aditia Sangapta Tarigan dengan nomor calon siswa (Casis) 21100003394 dinyatakan lulus seleksi akademik, dimana sebelumnya telah dilaksanakan ujian secara online melalui pranata cbt.tarunanusantara.id pada tanggal 13-14 Februari 2021.Ucap Kepala Sekolah
Nantinya anak didik kita Aditia Sangapta  Tarigan ini akan mengikuti seleksi Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) dan Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi).


"Perlu saya sampaikan bahwa dari sekolah kita ini baru kali ini mengikuti seleksi penerimaan siswa baru pada SMA Taruna Nusantara Magelang, jadi awalnya yang kita ajukan 8 (delapan) orang untuk ikut ujian tersebut, akan tetapi setelah kita dari pihak sekolah menyakan orang tua siswa bahwa tidak setuju dan enggan untuk menurut sertakan anaknya. Jadi hanya 1 orang yang kita ikutkan dan syukur hasil akademiknya sangat baik," jelas Sekata Sembiring.


"Anak didik kita dari sekolah ini juga ada yang mengikuti pendaftaran penerimaan siswa pada sekolah Yayasan DEL dan Yayasan Soposurung. Semoga mereka juga nantinya lulus juga," ucap Sekata.

 
Awak media menanyakan apa yang akan dilakukan pihak sekolah terkait tahapan ujian yang akan diikuti calon siswa nantinya? Sekata Sembiring, SPd Selaku kepala SMP Negeri 1 Tigalingga mengatakan bahwa "Saat ini anak kita Aditia Sangapta Tarigan kita bimbing dan selalu memesankan agar menjaga kesehatan fisik dan mental. Dan pihak sekolah saat ini lagi mencari bagian psikologi untuk dapat memberikan bimbingan kepada sianak agar memilki kesiapan yang maksimal,".


"Semoga Aditia Sangapta Tarigan ini benar benar sudah siap nantinya dalam mengikuti seleksi berikutnya"ucap Sekata sembiring penuh harap. 


Aditia Sangapta saat ditanya awak media mengatakan "saya sangat senang dan berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh pihak sekolah yang telah mendukung dan membantu saya untuk mengikuti tahapan penerimaan siswa pada SMA Taruna Nusantara Magelang ini. Saya mohon do'a dan dukungannya agar nantinya saya dapat diterima,".


Saat ditanya apa motivasinya ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang.

"Saya ingin jadi angkatan (TNI)  untuk mengabdi kepada Negara dan Bangsa serta ingin menjadi kebanggan di keluarga," ucapnya dengan jiwa semangat. 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Jonni W Purba saat ditanya awak media via seluler membenarkan bahwa ada 1 (satu)  orang anak didik dari SMP Negeri 1 Tigalingga yang lulus seleksi akademik penerimaan siswa baru pada SMA Taruna Magelang Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

"Saya suda berpesan kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tigalingga Sekata Sembiring, S.Pd agar terus mendukung anak kita dan agar dijaga staminanya kesehatan fisik dan mentalnya.untuk persiapan seleksi psikoliginya cari orang yang dapat membimbingnya jangan sampai gagal," ucapnya tegas. 


Aditia Sangapta Tarigan ini merupakan anak ke-4 dari 5 bersaudara  dan merupakan putra dari B.Tarigan dan S.Ginting yang bertempat tinggal di Desa Bertungen Julu Kecamatan Tigalingga Kabupaten Dairi.(IP/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size