Skip to main content
Inspektorat dan Satgas Saber Pungli Pantau  Serius Pelayanan Penanganan Covid-19
Inspektorat dan Satgas Saber Pungli Pantau  Serius Pelayanan Penanganan Covid-19

Inspektorat dan Satgas Saber Pungli Pantau Serius Pelayanan Penanganan Covid-19

Bengkulu, TuntasOnline.com -  Pada Supervisi dan Monitoring terkait Bantuan Sosial Pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu yang digelar Satgas Saber Pungli Pusat (Kemenkopolhukam RI) bertempat di Ruang Pola pada Senin (23/11/2020) kemaren, semua instrument pencegahan pungli termasuk Inspektorat berkomitmen pantau serius pelayanan dan penanganan Covid-19.

Pelayanan ini meliputi berbagai hal hingga ke Penyaluran Bantuan Sosial yang dinilai rentan pungutan liar dari tingkat RT hingga ke Kepala Daerah, untuk itu Satgas Saber Pusat dan Provinsi Bengkulu bersama-sama komitmen memantau segala bentuk pelayanan di masa Covid-19.

Kombes Pol Adhi Satya Perkasa Pokja Pencegahan Saber Pungli Pusat kembali mengingatkan untuk Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu dan Inspektorat untuk pro aktif menyikapi setiap masalah pungli yang terjadi, jikalau permasalahan tersebut dinilai mampu diatasi di tingkat Provinsi maka Pusat akan menyerahkan wewenang penuh kepada Provinsi dengan catatan benar-benar menghasilkan efek jera.

Di sisi lain Inspektur Provinsi Bengkulu Heru Susanto SE MM menuturkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti komitmen bersama Tim Satgas Saber Pungli Pusat dengan meningkatkan kegiatan yang bersifat pencegahan.

“Untuk tahun 2021 giat tim Saber pungli akan ditingkatkan  khususnya nyg bersifat pencegahan. Apalagi dimasa pandemi Covid 19 ini maka giat yang terkait Pelayanan penanganan Covid 19 akan lebih dikawal,” pungkas Heru.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size