Skip to main content
Rohidin Resmikan Dua Masjid Binaan Hikma di Seginim dan Kayu Kunyit
Rohidin Resmikan Dua Masjid Binaan Hikma di Seginim dan Kayu Kunyit

Rohidin Resmikan Dua Masjid Binaan Hikma di Seginim dan Kayu Kunyit

Bengkulu Selatan, TuntasOnline.com -Dr H Rohidin Mersyah meresmikan dua masjid yang dibangun oleh Himpunan Keluarga Manna (Hikma) Jakarta. Masjid pertama yang diresmikan berada di Masjid Al- Hikma Desa Sukajaya, Kecamatan Seginim, dan yang kedua Masjid Ar- Razzaq Desa Lubuk Sirih Ilir, Kecamatan Kayu Kunyit, Bengkulu Selatan, Minggu (22/11).


Dr H Rohidin Mersyah mengatakan masjid ini adalah tempat membangun peradapan bukan cuman shalat tapi membangun peradapan itu dimulai dengan shalat.


"Shalat di masjid itu pasti didirikan secara berjamaah. Bagaimana cara kita membangun peradaban itu seperti membangun shalat berjamaah. Andai itu kita terapkan nian, bukan andai tapi harus kita terapkan nian Insyaa Allah pasti akan berubah semua dan menjadi evaluasi masyarakat," jelas Rohidin.


Ia juga mengatakan cara mengingatkan orang lain ada caranya jangan langsung saja. Ia mengatakan bahwa kita sebagai pemimpin ketika salah diingatkan orang lain harus mengikuti apa yang diingatkan.


"Acara ini yaitu peresmian masjid yang di inisiasi dan didukung oleh Hikma yang ada di Jakarta. Masjid itu tempat yang paling mulia di muka bumi ini, semulia-mulia tempat yaitu adalah masjid namun esensinya masjid itu jangan dimaknai tempat shalat saja, tapi juga tempat seluruh aktivitas sosial kemasyarakatan juga," tegas Rohidin yang juga Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 ini. 


Disisi lain Ketua Hikma Jakarta dr Lilian Anggraeni (69) mengatakan Hikma ini juga membina majelis taklim.


"Kami datang ke Bengkulu Selatan ini sekaligus bukan hanya meresmikan masjid saja tetapi juga membantu dan membangun sampai kedalam-dalamnya juga. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan kebaikan, kesejahteraan, kemakmuran, memiliki akhlaq untuk Bengkulu Selatan khususnya yang bermanfaat artiny untuk Indonesia," pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size