Skip to main content
Calon Penerima BPUM 21Ribu Berkas Pelaku UMKM Masuk Tahap Verifikasi
Calon Penerima BPUM 21Ribu Berkas Pelaku UMKM Masuk Tahap Verifikasi

Calon Penerima BPUM, 21Ribu Berkas Pelaku UMKM Masuk Tahap Verifikasi

Bireuen, TuntasOnline.Com - Disdagprinkop dan UKM Bireuen pada akhir tahun 2020 sudah melakukan verifikasi 21 ribu berkas usulan masyarakat pelaku UMKM di 17 kecamatan 609 desa.

Usulan itu,untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dampak Covid-19 Rp.2,4 juta/orang, dari pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM.
Namun untuk mendapatkan jumlah pemohon UMKM yang maksimal, Disdagprinkop dan UKM Bireuen,harus menjemputnya pada kantor camat di tiap kecamatan Kabupaten Bireuen, hal ini dilakukan tak terlepas dari keadaan covid 19.


Seperti disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bireuen, Ir H Alie Basyah MSi, didampingi Sekretaris Husaini, kepada wartawan TuntasOnline.com  Sabtu (21/11/2020). Dijelaskan bahwa setelah diverifikasi berkas itu langsung  dikirim ke Dinas Perdagangan di Banda Aceh dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh.

"Ribuan berkas lain juga dilakukan pemeriksaan dan dikirim ke pihak terkait di Provinsi Aceh , setelah itu semua data yang diusulkan oleh masyarakat diperiksa kembali seperti KTP, kartu keluarga (KK). Setelah adanya pengesahan dari pihak terkait di Banda Aceh, selanjutnya berkas UMKM itu dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta untuk dilakukanya proses lebih lanjut," ujarnya.(Hendra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size