Skip to main content
Bupati Karo : Gunakan Anggaran Secara Efesien, Efektif dan Tepat Sasaran
Bupati Karo : Gunakan Anggaran Secara Efesien, Efektif dan Tepat Sasaran

Bupati Karo : Gunakan Anggaran Secara Efisien Efektif dan Tepat Sasaran

Karo, TuntasOnline.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH meminta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten  Karo agar menciptakan program yang berkreativitas dan mengarah kepada visi misi pembangunan daerah.

"Untuk itu, dibituhkan dukungan semua pemangku kepentingan agar merancang kegiatan dan kebijakan yang terintegrasi pada satu titik, yaitu visi misi Pemkab Karo.

Hal tersebut diutarakan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, disela-sela simulasi pemungutan dan penghitungan suara  dihalaman Kantor DPRD Karo, Sabtu (21/11) menjawab pertanyaan wartawan terkait pelaksanaan pembangunan APBD 2020 maupun di APBD induk tahun 2021 yang sedang dalam tahap pembahasan.

“Diharapkan para pejabat dapat menggerak kan organisasi dan menjadi motivator bagi tim kerjanya, lakukan inovasi untuk melakukan perbaikan dan produktivitas kerja, wujudkan visi misi Pemkab Karo dan visi misi organisasi ditempat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, jalin sinergitas demi menjaga keharmonisan dilingkungan kerja,”tegasnya.

Begitu juga soal pelayanan, Terkelin Brahmana meminta para OPD (SKPD) berorientasi pada aspek pelayanan publik yang memuaskan serta menyusun program di APBD 2021 yang bisa menjawab persoalan dasar masyarakat khususnya masa pandemi.

Bupati Karo mengingatkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bergerak cepat, tancap gas melaksanakan program dan kegiatan tahun 2020. Ia berharap program dan kegiatan tahun ini bisa selesai tepat pada waktunya.

”Kita ingin penggunaan anggaran berjalan secara baik dan lancar. Kita tidak mau pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran menumpuk pada akhir tahun,” ulang Terkelin Brahmana.

Selain itu, ia juga meminta seluruh OPD untuk terus melakukan pembenahan dan memperbaiki kualitas setiap pekerjaan. Begitu juga para ASN, harus bekerja secara profesional dalam upaya mempercepat serapan anggaran dengan mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Anggaran dipergunakan secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Karena setiap anggaran Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size