Skip to main content
KPUD Karo Gelar Sosialisasi Terkait Pilkada Kepada Media Massa
KPUD Karo Gelar Sosialisasi Terkait Pilkada Kepada Media Massa

KPUD Karo Gelar Sosialisasi Terkait Pilkada Kepada Media Massa

Karo, Tuntasonline.com - Untuk meningkatkan persentase warga untuk ikut berpartisipasi dalam pagelaran pesta demokerasi 9 Desember 2020 mendatang, pihak KPUD Karo terus bergerak melakukan sosialisasi.

Hal ini terlihat, pada hari Jumat (20/11/2020) sekira pukul 10.00.WIB Ketua KPU Karo Gemar Tarigan,ST membuka Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Media Massa Kabupaten Karo, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh KPU Karo, bertempat di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, ST berharap ”Sosialisasi yang diselenggarakan hari ini, mengharapkan teman-teman media massa adalah sebagai mitra KPU untuk bisa ikut berpartisifasi serta turut mengeduksai masyarakat dalam pagelaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020 sehingga bisa berjalan sukses, damai dan tidak ada hambatan," terangnya.

“Turut hadir dalam acara Sosialisasi tersebut, Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan,ST, komisioner KPU Karo Divisi dan Parmas Dewi Ginting, Divisi Perencanaan Data Dan Informasi, Ricardo Sitepu, Divisi Hukum dan Pengawasan, Anwar Mega Tarigan, Koordinator Sosialisasi Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Benget Silitonga serta puluhan jurnalis baik dari media cetak, elektronik dan online di Kabupaten Karo,” ujarnya. 

Koordinator Sosialisasi Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Benget Silitonga sangat mengapresiasi acara sosialisasi kepada media massa yang dilakukan oleh KPU Karo, jarang ada kegiatan seprti ini yang dilakukan KPU Kabupaten lainnya di Sumatera Utara ini, "ujar Silitingo.

"Atas terselenggaranya sosialisasi ini, Ia meminta peran teman-teman media agar ikut berkontribusi dan berpartisipasi mengedukasi masyarakat agar warga yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS memilih pilihannya sesuai hati nuraninya, Dan juga menciptakan suasana pilkada yang kondusif, aman serta lancar," tuturnya.

 
Lanjut Benget menambahkan, pemilihan kepala daerah Kabupaten/Kota Tahun 2020 ini, merupakan tugas yang sangat berat bagi KPU, dikarenakan pemilihan tahun ini merupakan pemilihan dalam sejarah yang sangat sulit dimasa-masa Pandemi Covid saat melanda negeri ini. Saya mengharapkan, untuk Kabupaten Karo bisa mencapai angka diatas 73% kesuksesan pilkada, karena selama ini, dibawah angka 70%.

Disela-sela acara, Ketua KPU Karo Gemar Tarigan ST membuka sesi tanya jawab.

"Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh Charles Sitanggang, "Apa langkah-langkah KPU Karo dalam pelaksanaan pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang nanti, terkait dimasa wabah covid -19 ini?,” ujarnya. 

Menjawab pertanyaan tersebut, Benget Silitonga mengatakan ”KPU Karo akan mensosialisikan dan memastikan KPU tetap menerapkan sistem protokol kesehatan di tempat TPS masing-masing, agar tidak menjadi tempat penularan covid, dan beliau berharap kepada media untuk ikut memberitakan kepada publik agar ketika datang ke TPS memakai masker dan mematuhi aturan protokol kesehatan,”.

Serta untuk menghindari kerumunan massa pada pemilihan 9 Desember 2020, KPU akan membatasi jumlah pemilih di setiap TPS maksimal 500 pemilih, Diformulir C juga ada tambahan informasi mengenai batasan jumlah pemilih datang berdasarkan waktu atau jam yang berbeda untuk menghindari kerumunan, namun) waktu atau jam tidak menjadi patokan, apabila lewat waktunya, masyarakat tetap masih  bisa menggunakan hak pilihnya,"pungkas Benget Silitonga(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size