Skip to main content
Kepercayaan Terhadap Penerapan Prokes Covid-19 Penumpang Bandara Fatsoe Meningkat
Kepercayaan Terhadap Penerapan Prokes Covid-19 Penumpang Bandara Fatsoe Meningkat

Kepercayaan Terhadap Penerapan Prokes Covid-19, Penumpang Bandara Fatsoe Meningkat

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dikarenanakan pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya Bengkulu sendiri jalur penerbangan yang terbuka sekarang ini hanya tujuan Jakarta. Tetapi dalam rentang waktu 1 hingga 15 November 2020, penumpang yang melakukan perjalannya 1000 orang lebih melakukan perjalan dari Bengkulu ke Jakarta melalui Bandar Udara (Bandara) Fatmawati Soekarno (Fatsoe) Bengkulu setiap harinya.


Eksekutif General Manager Bandara Fatsoe, Heru Karyadi mengatakan lebih dari 1000 penumpang tujuan Jakarta ke Bengkulu sejak dibukanya pembatasan sosial berskala besar di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.


"Kepercayaan masyarakat menggunakan jasa transportasi udara meningkat dua kali lipat dari pada bulan Juli 2020," kata Heru, jumat (20/11).


Heru Karyadi juga mengatakan bahwa peningkatan penumpang dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat terhadap manajemen bandara yang menerapkan disiplin protokol kesehatan COVID-19.


"Semenjak adanya kampanye aman penerbangan di masa pandemi, kepercayaan masyarakat meningkat dan mereka tidak takut lagi terbang lewat bandara," kata Heru.


Terlebih lagi kata Heru, pemerintah turut memberikan insentif pajak penerbangan bagi maskapai sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.


"Dimana biaya tiketnya akan lebih murah dari sebelumnya. Juga biaya tes cepat juga mulai diturunkan sejak sebulan lalu," kata Heru.


Sementara itu, tingginya tingkat kunjungan penumpang dari Jakarta lantaran pemerintah hanya menyediakan satu rute transit baik dari luar maupun ke luar daerah lain di Indonesia. Heru juga mengatakan, adapun penyedia layanan penerbangan di Bandara Fatsoe semua maskapai masih beroperasi.


"Kecuali Sriwijaya yang memang menarik diri lebih awal dan akan kembali lagi terbang di Fatsoe setelah kondisi normal," tegas Heru. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size