Skip to main content
BNPB RI Evaluasi Penanganan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Sinabung
BNPB RI Evaluasi Penanganan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Sinabung

BNPB RI Evaluasi Penanganan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Sinabung

Karo, TuntasOnline.com - Dalam upaya percepatan penyelesaian relokasi pengungsi erupsi gunung api sinabung ke kawasan Siosar, BNPB RI menyelenggarakan Evaluasi Penanganan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pascabencana Erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara di Hotel Harper, Medan.

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Harper, Medan, (19/11) yang turut dihadiri Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Rifai, BPBD Pemprosu dan Kabupaten Karo serta sejumlah OPD jajaran Pemkab Karo.

Deputi RR, Rifai, dalam arahan dan sambutannya, mengatakan, bahwa dalam penanganan bencana, harus cepat dan tanggap. “Disamping itu secara administrasi juga harus baik dan benar,” tegasnya

Sementara itu Plt Kalak BPBD Kabupaten Karo, Natanail Perangin-angin, SH melalui paparan nya, menyampaikan, progres penanganan Sinabung sampai dengan saat ini masih secara intensif di tangani.

“Kami sangat berharap, agar kekurangan anggaran dapat direalisasikan, untuk mempercepat penanganan infrastruktur yang sedang dilaksanakan,” harap Natanail.

Sementara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Karo menyatakan, Pemkab Karo dan Pemerintah Pusat harus terus bersinergi. Secara khusus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada BNPB karena selalu mendukung kebijakan Pemkab Karo.

“Dinamika lapangan yang terus berkembang membutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak serta lintas instansi,” katanya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda, Nasib Sianturi dan jajaran Kepala Dinas Pemprovsu serta Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Utara.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size