Skip to main content
Bupati Tapsel: Muhammadiyah Miliki Kontribusi Besar Bagi Bangsa
Bupati Tapsel: Muhammadiyah Miliki Kontribusi Besar Bagi Bangsa

Bupati Tapsel: Muhammadiyah Miliki Kontribusi Besar Bagi Bangsa

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menyebutkan Muhammadiyah tidak asing lagi bagi bangsa kita. Jauh sebelum Indonesia merdeka. Muhammadiyah sudah ada bahkan punya andil besar dalam mendirikan bangsa.

"Muhammadiyah sudah banyak mewarnai pembangunan dan perkembangan umat di Indonesia, juga di Tapsel. Organisasi Islam ini dikenal mampu mencetak kader umat serta kader bangsa," katanya, Senin (16/11/2020), di gebyar Milad Muhammadiyah ke-111, di Sipirok.

Muhammadiyah juga merupakan organisasi pergerakan di tengah-tengah masyarakat demi kelanggengan dan keberlanjutan serta peningkatan kualitas kader umat dan kader bangsa. Kualitasnya perlu ditingkatkan dan lebih disempurnakan termasuk meningkatkan  kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah.

Kepada semua yang hadir, Bupati Syahrul meminta agar jangan pernah menganggap enteng terhadap Covid-19. Virus ini benar-benar nyata adanya. Pengaruhnya sangat berdampak besar terhadap pendidikan, kemasyarakatan, sosial keagamaan dan perekonomian.

"Perekonomian Indonesia tengah mengalami resesi. Maka dari itu, mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker selalu mencuci tangan pakai sabun atau dengan hand sanitizer dan menjaga jarak (physical distancing) serta hindari kerumunan (social distancing)" ajak Syahrul.

Selain itu, Bupati Syahrul juga mengingatkan bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan ada agenda lima tahunan yaitu pilkada serentak di 9 Provinsi dan 261 kabupaten/kota di Indonesia serta 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara, yang salah satunya di Tapanuli Selatan.

"Saya berharap agar pilkada nanti dapat berjalan dengan aman,  damai dan kondusif. Pilihlah seorang pemimpin yang berkualitas, yang mampu berinovasi, punya kreativitas tinggi, dan mampu beradaptasi," harapnya.

Selanjutnya acara dirangkai dengan kegiatan Baitul Arqam lomba Tahfidz Quran dan lomba mewarnai Logo Muhammadiyah dan akan dilaksanakan selama dua hari bertemakan 'Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri.' (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size