Skip to main content
Dialog Kebangsaan Lintas Sinergi di Bengkulu Bahas Isu Terkini Covid-19
Dialog Kebangsaan Lintas Sinergi di Bengkulu Bahas Isu Terkini Covid-19

Dialog Kebangsaan Lintas Sinergi di Bengkulu Bahas Isu Terkini Covid-19

Bengkulu, Tuntasonline.com - Anggota DPD/MPR RI Perwakilan Bengkulu, Polda Provinsi Bengkulu, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu adakan dialog kebangsaan untuk menjaga harmoni Indonesia dengan semangat Sumpah Pemuda, acara ini diadakan di Taman Mangrove Nardhika, Kota Bengkulu, Kamis, (5/11).


Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan hari ini kita masih dalam rangka momentum hari sumpah pemuda yang beberapa lalu telah diperingati. Hari ini kita sudah bukan seperti dulu lagi bukan lagi berperang, bukan lagi melawan penjajah, tetapi saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka. 


"Tetapi peran kita sekarang ini adalah bagaimana kita mempertahankan kemerdekaan itu sendiri, dan bagaimana kita menjaga bangsa kita yang tentunya semajemuk ini. Nah dalam rangka sumpah pemuda kali ini kita sudah banyak mengetahui isu Strategis yang mana dihadapi oleh semua orang, semua kalangan, semua masyarakat seperti pandemi covid-19, dan pergerakan mahasiswa" jelas Riri yang biasanya disapa Senator Riri


"Kemudian ada juga permasalahan sekarang seperti menghadapi Pilkada serentak dan masih banyak isu-isu yang lain. Jadi harapan saya kepada kaum muda yang ada di tempat ini nantinya yang merupakan motor penggerak juga dan promotor juga untuk memberikan informasi yang baik kepada rekan-rekan yang lain supaya informasi yang kita dapatkan saat ini bisa membangkitkan semangat kembali untuk para pemuda," sambung Senator Riri.


Disis lain ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacki Antony akan menyampaikan bagaimana menjaga Negara Indonesia ini dan persepektif media.


"Dengan persepektif ini kita dapat menarik sebuah benang merah bahwa betapa pentingnya kita menjaga harmoni bangsa ini karena kalau tidak kita tidak mau indonesia ini tinggal nama. Apakah ada, sebenarnya ada Yugoslavia tinggal nama Uni Soviet tinggal nama, nah kita ini dari aceh sampai papua itu harus jaga keutuhan ini," jelas 


Bahwa peran pentingnya dalam menjaga keutuhan itu ada terletak pada peran pentingnya generasi muda "kalau kita-kita ini yang sudah 40 lebihi yang sudah menjelang hari ini kalau ibarat hari itu pukul 2 keatas. Nah generasi muda ini sekitar pukul-pukul 9-10 ini masih panjang, di punggung mereka lah letak keutuhan bangsa ini," papar ketua PWI Provinsi Indonesia. 


Kapolda Bengkulu Teguh Sarwono mengatakan secara wilayah Indonesia ini wilayahnya luas dan harus fokus persatuan dan kesatuan secara didalamnya kita semua dan wilayah.


"Secara kegiatan ini sangat bagus saya senang makanya saya hadir. Ini adalah momen anak muda kita untuk membangun Bengkulu ini dengan semangat sumpah pemuda. Pesan saya pemuda ini adalah aset Bengkulu aset Bangsa Indonesia. Untuk para pemuda untuk selalu semngat untuk belajar dan yakinlah kepada diri sendiri bahwa mereka bisa membangun Indonesia ini," tegas Kapolda Bengkulu. 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size