Skip to main content
Berbasis Ribuan Massa Masyarakat Lintas Komunitas Nyatakan Dukung Rohidin-Rosjonsyah
Berbasis Ribuan Massa Masyarakat Lintas Komunitas Nyatakan Dukung Rohidin-Rosjonsyah

Berbasis Ribuan Massa, Masyarakat Lintas Komunitas Nyatakan Dukung Rohidin-Rosjonsyah

Bengkulu, TuntasOnline.com - Puluhan masyarakat lintas komunitas yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Rohidin-Rosjonsyah bertempat di Sekretariat Pemenangan pada Sabtu (31/10/2020).

Komunitas Masyarakat ini terdiri dari berbagai kalangan profesi dan memiliki basis ribuan massa yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Debi Rubianto selaku Ketua Komunitas Masyarakat menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Posko Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah untuk menyatakan diri mendukung Rohidin-Rosjonsyah. Mereka menjelaskan selama ini pihaknya telah mempertimbangkan segala sisi sebelum menyatakan diri ambil bagian di Pemilihan Gubernur (Pilgub). Mereka menilai sosok Rohidin-Rosjonsyah sangat tepat memimpin Bengkulu, hal ini terlihat dari capaian dan kerja nyata yang mereka torehkan dalam era kepemimpinan masing-masing.

"Kedatangan kami ini ingin mendukung Pak Rohidin pada Pencalonan Gubernur Bengkulu tahun 2020-2024, jaringan kita dulu jaringan pada 2015 kita mendukung Pak Sultan kemudian karena sebelumnya keadaan saya yang sakit pasukan kami ini selalu bertanya kita kemana, saya belum memutuskan," ujarnya.

"Tapi sebagai Putra Daerah Bengkulu Selatan, saya konsultasi dengan Tokoh Bengkulu Selatan dan segala macam bahwasannya kami harus mengambil bagian juga. Dalam bagian ini saya juga mengamati bagaimana perkembangan Bengkulu pada saat dipegang Pak Rohidin, jadi saya berpikir apa salahnya kita beri kesempatan untuk kedua kali untuk Pak Rohidin jadi memang lama saya memutuskannya. Saya tanya juga ke rekan-rekan kalau kita mendukung Pak Rohidin bagaimana, mereka jawab siap, sudah, kita komunikasikan dengan Pak Rohidin," tuturnya.

Komunitas Masyarakat yang memiliki latar belakang profesi ini memiliki anggota lebih dari 1.200 yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota dan memiliki mata pilih pasti 4.000.

"Jadi kita membawa angin segar untuk Pak Rohidin bahwasannya kita datang dengan suara yang sah dan real. Pak Rohidin ini orangnya baik, caranya sopan, santun, dan cerdas. Kami melihat bagaimana Bengkulu sangat pesat perkembangannya saat beliau memimpin," sampai.

T

Di sisi berbeda, Korlap Komunitas Truck Driver Bengkulu yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat menjelaskan bahwasannya mereka satu komando dan siap mendukung dan memenangkan Rohidin-Rosjonsyah. Mereka menaruh harapan besar agar Rohidin-Rosjonsyah mampu mengoptimalkan program yang pro rakyat.

"Kami dari Truk Driver Bengkulu merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang profesi mengemudi tujuan kedatangan kami sebagai bentuk dukungan kepada Pak Rohidin. Kedepan kami berharap Pak Rohidin dapat mengoptimalkan program dan mampu mendengarkan aspirasi kami kedepannya," ujarnya.

Calon Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Komunitas Masyarakat yang terdiri dari berbagai kalangan mendeklarasikan diri mendukung dirinya dan Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu. Rohidin menegaskan dirinya akan memberikan ruang gerak seluas mungkin untuk mereka bergerak dalam perjuangan, serta mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi mereka.

"Kami sangat berterima kasih, mendekati hari H ini kita perlu mengoptimalkan pergerakan dan jaringan perlu dikuatkan. Nanti komunitas ini kita bentuk tim sendiri, supaya bisa mengelaborasikan jaringannya, kita beri nama dan kita SK-kan," jelasnya.

"Kalau yang kemaren jaringan Pak Hijazi kita bentuk sendiri dengan nama Hijrah yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota, saya akan bertanggung jawab atas ruang gerak kita, terkait aspirasi ambulans tadi saya tidak hanya meminjamkan tapi juga akan menghibahkan satu unit ambulans beserta perlengkapannya. Kedepan apa yang perlu kita perjuangkan, tentu kita akan perjuangkan," tutupnya.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size