Skip to main content
Operasi Yustisi Pemkab Tapsel Tertibkan Penggunaan Masker
Operasi Yustisi Pemkab Tapsel Tertibkan Penggunaan Masker

Operasi Yustisi, Pemkab Tapsel Tertibkan Penggunaan Masker

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com -Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) terus berupaya menertibkan warga agar mau bermasker setiap kali keluar rumah. Untuk memastikan hal itu, pemerintah melakukan kegiatan operasi yustisi di Pasar Batang Toru, Jum'at (30/10/2020).

Saat di lokasi Pasar Batang Toru, Sekda Tapsel Parulian Nasution selaku Ketua Harian GTPP Covid-19 langsung memberikan arahan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Serta ada pula warga bermasker namun kurang benar mengenakannya. 

"Bagi yang salah dalam menggunakan masker dan bagi yang tidak menggunakan masker kita beri tindakan berupa peringatan disertai sanksi menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulang lagi," kata Parulian di sela kegiatan.

Tindakan sanksi itu sesuai Perbup No 49 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Tapsel.

Masyarakat ditekankan untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau dengan handsanitizer, jaga jarak, dan hindari tempat kerumunan.

"Itu semua bertujuan agar jangan sampai ada pedagang atau pembeli yang terpapar Covid-19. Jikalau ada yang tidak pakai masker, tolong agar diingatkan. Memakai masker adalah tindakan untuk melindungi diri," tegas Sekda.

Semua yang berpotensi menjadi pemaparan dan penyebaran virus Corona harus diperketat seperti pasar-pasar, begitu juga dengan lokasi kerumunan agar penyebaran Covid-19 dapat terputus di Kabupaten Tapanuli Selatan. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size