Skip to main content
Konferensi Studi Lokal GMKI Ini Pesan Plt Gubernur Bengkulu
Konferensi Studi Lokal GMKI Ini Pesan Plt Gubernur Bengkulu

Konferensi Studi Lokal GMKI, Ini Pesan Plt Gubernur Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah membuka secara resmi Konverensi Studi Lokal  (KSL) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) Cabang Bengkulu, di Gedung Daerah Bengkulu, Rabu (28/10).

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Dedy Ermansyah berpesan kepada para mahasiswa agar dapat terus berkarya mengisi warna pada pembangunan daerah.

Tepat pada moment Sumpah Pemuda ini, Dedy berharap para mahasiswa dapat saling menjaga toleransi antar sesama.


"Makna dari sumpah pemuda itu adalah kita harus mengedepankan  toleransi diantara kita, karena hal itu adalah cita-cita dari para pejuang kita," sebut Plt Gubernur.

Wakil Gubernur ini juga  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dengan kemampuan yang dimiliki.

Dirinya berharap para mahasiswa dapat terus meningkatkan kemampuan intelektualitasnya, karena pergeseran global dibidang ilmu teknologi saat ini sangatlah cepat.

"Kita harap adik-adik mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi perkembangan dunia terutama dibidang teknologi dan informasi, sehingga tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman saat ini," ujarnya.

Mengutip ungkapan ilmuan Albert Kasoki, Dedy menjelaskan, ada tiga sifat didalam diri manusia itu yang perlu diperhatikan, pertama sifat orang miskin atau sifat orang kalah, yang kedua sifat orang menengah (midle) serta yang ketiga sifat orang sukses.

"Sifat orang sukses itu berani menerima tantangan dan setiap situasi seperti apapun itu menjadi peluang bagi dirinya. Itu tiga  sifat orang sukses yang perlu dipelajari. Jangan sampai kita terjebak dengan situasi yang tidak menentu saat ini," ungkapnya.

Terakhir, mantan atlet sepak bola Bengkulu ini berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan waktu mudanya untuk hal-hal yang positif.

"Sekolah yang sebenarnya itu ada dilapangan, di sanalah kita dapat menimba ilmu yang sebenarnya. Kalau adik-adik ingin sukses maka manfaatkanlah waktu muda itu dengan hal-hal positif dan jauhkan hal-hal yang tidak berguna," pungkasnya.

Acara Konverensi Studi Lokal GMKI Cabang Bengkulu ini dihadiri Sekretaris Umum GMKI pusat, Ketua dan pengurus GMKI Cabang Bengkulu serta perwakilan dari pengurus GMKI se - Sumatera.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size