Skip to main content
Feature : Disiplin 3M Cara Ampuh Cegah Covid-19
Feature : Disiplin 3M Cara Ampuh Cegah Covid-19

Feature : Disiplin 3M Cara Ampuh Cegah Covid-19

Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)​ menjadi hal yang menakutkan di kalangan masyarakat sekarang bahkan menimbulkan kepanikan yang berlebih, hal ini tentu menjadi tidak baik bagi sebuah kondusivitas di publik nasional bahkan dunia, semua akses ditutup bahkan kontak fisikpun dibatasi mengingat cepatnya penyebarannya.

Hal yang perlu digaris bawahi adalah sebenarnya yang menakutkan bukanlah Virusnya melainkan penyebarannya, terbukti banyak pasien yang terkonfirmasi berhasil bangkit dan sembuh dengan tetap menjaga kesehatan tubuh. Benyak dari mereka pun memberi motivasi kesehatan untuk masyarakat dan mampu mengurangi kekhawatiran yang tengah terjadi.

Kali ini kita akan mengulas apa persamaan Perang dan Melawan Covid-19, kuncinya untuk meraih kemenangan tersebut adalah disiplin dan kerjasama. Dalam medan pertempuran prajurit dituntut untuk disiplin dan menutup sekecil mungkin celah untuk mengantisipasi masuknya lawan di daerah pertahanan. Di sisi berbeda kita saat melawan Covid-19 pun sama, hanya saja amunisi kita yang berbeda, kita wajib bekerjasama untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan disiplin 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak saat berinteraksi dengan siapapun.

Penerapan 3M ini juga dibuktikan ahli sangat ampun mengantisipasi penyebaran Covid-19 karena sifat Covid-19 yang rapuh mudah dibasmi dengan rajin mencuci tangan, melalui masker kita juga memutus penyebaran Covid-19 yang cenderung menyebar lewat saluran pernafasan yang terhembus saat melakukan interaksi, tak hanya itu menjaga jarak juga berfungsi meminimalisir penyebaran melalui udara.

Jadi tingkatkan kedisiplinan dan jalin kerjasama memutus penyebaran Covid-19, karena dengan bersatu kita kuat. Kita sambut Indonesia bangkit dan jadi garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size