Skip to main content
Tips Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran
Tips Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran

Tips Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran

BENGKULU – Klaster perkantoran menjadi salah satu penyumbang kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Meskipun Provinsi Bengkulu minim kasus klaster perkantoran personil Polda Bengkulu dan jajaran tidak jarang berpatroli ke perkantoran untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno. S.Sos, MH menjelaskan dalam internal Polda Bengkulu sendiri setiap satuan kerja wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menyediakan handsanitizer, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. tak sedikit juga personil berjemur terlebih dahulu dilapangan sebelum memulai pekerjaan.

“Jangan menganggap remeh, harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat berada di kantor,” jelasnya.

Melansir dari detikhealth.com, beberapa hal yang dapat dilakukan ketika berada di kantor guna mencegah penyebaran virus Covid-19 :

1. Mengatur Giliran Masuk Kantor

Mengatur giliran masuk kantor antarpekerja dapat mengurangi penumpukan orang dalam satu tempat. Dengan begitu, penularan virus pun dapat diminimalisir.

2. Memastikan Sirkulasi Udara Baik

Sirkulasi udara di dalam ruang kantor juga perlu diperhatikan. Virus dapat menyebar melalui udara. Sehingga, dengan sirkulasi udara yang baik akan mengurangi dosis virus di udara.

3. Lakukan Kontak Tracing Jika Ada Kasus Positif

Jika ada kasus positif yang ada di sekitar lingkungan kerjamu. Kamu harus segera lakukan kontak tracing ke orang-orang yang mungkin pernah berinteraksi denganmu atau orang yang positif tersebut. Kamu juga bisa melakukan isolasi mandiri jika merasa melakukan kontak langsung dengan orang positif COVID-19 tersebut.

4. Jangan Terlalu Lama Berada di Dalam Ruangan

Terlalu lama berada di dalam ruang diketahui bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Suhu yang dingin seperti di dalam ruang ber-AC juga membuat virus dan bakteri bertahan lebih lama. Oleh karena itu, jangan terlalu lama berada di dalam ruangan.

5. Bekali Tubuh dengan Suplemen atau Vitamin

Selain menerapkan protokol kesehatan dan melakukan hal-hal di atas, kamu juga perlu melindungi diri dari dalam. Caranya, bisa dengan mengonsumsi suplemen atau multivitamin yang bisa juga membantumu meningkatkan daya tahan tubuh.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size