Skip to main content
Isi Khutbah Jum'at di Napalan Rohidin Berbagi Tiga Kunci Menjadi Muslim Sukses Sesungguhnya
Isi Khutbah Jum'at di Napalan Rohidin Berbagi Tiga Kunci Menjadi Muslim Sukses Sesungguhnya

Isi Khutbah Jum'at di Napalan, Rohidin Berbagi Tiga Kunci Menjadi Muslim Sukses Sesungguhnya

Seluma, TuntasOnline.com - Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah mengisi Khutbah Sholat Jum'at di Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma pada Jum'at (16/10/2020).

Dalam khutbah ini, Rohidin mengajak kepada seluruh Jama'ah untuk tidak henti-hentinya memanjatkan Puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, serta senantiasa menyampaikan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Dirinya juga mengajak Jama'ah untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa yang dilandasi dengan usaha maksimal dan sesuai kemampuan.

Dalam khutbahnya, Rohidin memaparkan dan mengulas tentang 5 Rukun Islam yang mana jika diikuti dan dinaiki seperti anak tangga akan mampu mendidik seseorang menjadi umat Allah SWT yang mulia dan sukses sebenarnya.

- Mengucapkan Dua Kalimah Syahadat
Dalam mengucapkan dua kalimah Syahadat, seorang muslim dididik untuk mampu meyakinkan diri, menguatkan hati, serta berkomitmen untuk menjalankan perintah Allah SWT yang dibarengi dengan menjauhi larangannya

- Mendirikan Solat
Saat solat, seorang Muslim diberikan waktu oleh Allah SWT untuk berkomunikasi secara langsung tanpa melalui perantara melalui 5 waktu solat fardu, tak hanya itu juga ada solat sunnah bagi. Melalui solat inilah seorang muslim harus dan mampu menjalin komunikasi yang intens bersama Allah SWT agar senantiasa mendapat taufik dan hidayah-Nya.

- Berpuasa di Bulan Ramadhan 
Melalui puasa di Bulan suci Ramadhan Allah SWT membantu masyarakat menyehatkan tubuh, jika seseorang melaksanakan Puasa dengan Buka dan Sahur secukupnya dan beribadah dengan tuma nina maka racun akan keluar dari tubuh, hal ini dibenarkan langsung oleh ahli gizi

- Menunaikan Zakat
Pesan dari Zakat adalah Bekerja keras, jangan pemalas, harus berusaha dan berikhtiar demi rezeki. Dan ketika rezeki berlimpah Allah SWT mewajibkan seseorang untuk berzakat

- Haji Bila Mampu
Ibadah haji adalah ibadah paripurna, Kalau belum melalui 4 rukun sebelumnya maka seseorang belum bisa menunaikan ibadah yang satu ini karena saat melewati 3 hal yang ditempat pada rukun islam yang sebelumnya yakni Yakin, Mampu dan Sehat.

"Seseorang jika ingin menunaikan haji itu, dia harus bisa melewati fase-fase pada Rukun Islam sebelumnya untuk menuju Yakin, Mampu dan Sehat. Ketika orangnya yakin dan sehat namun tidak mampu juga belum bisa, ketika orangnya mampu dan yakin namun tidak sehat juga tidak bisa dan jika orangnya mampu dan sehat namun tidak yakin juga percuma," ujar Rohidin.

Seorang muslim atau islam itu orangnya inshaa Allah akan sukses, namun ada fase yang perlu dilewati sebelum itu.

"Orang islam itu mulia, orang muslim itu mulia dan inshaa Allah orangnya sukses. Namun seseorang dilatih melalui rukun islam. Melalui itu seseorang dilatih diibaratkan meniti anak tangga, membangun keyakinan, membangun komunikasi yang baik dengan Allah SWT. Jangan mudah menyerah, jangan berprasangka buruk kepada Allah SWT," ujarnya.

"Rukun islam jika kita ikuti benar-benar seperti anak tangga kita akan meraih kemuliaan dan kesuksesan sebenarnya," tutup Rohidin.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size