Skip to main content
Ilustrasi
Ilustrasi

Bengkulu Dapatkan Kuota Bantuan UMKM 42 Ribu Paket Dari Kementrian Koprasi dan UKM

Bengkulu, Tuntasonline.com - Dana bantuan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak covid-19 di Provinsi Bengkulu sudah bisa di cairkan. SK kuota yang di berikan dari Kementrian Koprasi itu sebanyak 42 ribu dan yang mendaftar di Provinsi Bengkulu ada 98 ribu. Masing-masing kuota akan menerima dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan, SH mengatakan untuk bantuan senilai Rp 2,4 juta untuk 42 ribu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu sudah bisa dicairkan, Rabu (14/10).

Dikatakannya, untuk bantuan UMKM tersebut, sampai dengan saat ini yang SK-nya sudah turun dari Kementerian Koperasi itu ada sebanyak 42 ribu UMKM. 

“Untuk pencairannya itu akan dilakukan bertahap ya,” ungkap Erdiwan.

Berdasarkan data terakhir jelasnya, yang mereka kirim pada Jumat (9/10) lalu itu total se-Kabupaten/Kota yang sudah disampaikan ke Kementerian Koperasi ada sebanyak 98 ribu UMKM. 

“Untuk pengajuan terbanyak ada di Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 32 ribu UKMKM dan Kota Bengkulu sebanyak 24 ribu UMKM,” lanjutnya.

Ia mengatakan UMKM yang mendapatkan bantuan ini benar-benar akan diseleksi. Artinya, bagi yang benar-benar terdampak Covid-19. Misalnya, dapat dilihat dari saldo di rekening yang tidak boleh lebih dari Rp 2 juta.

“Bila dari verifikasi ternyata ada saldo lebih dari Rp 2 juta maka akan otomatis terdelete,” jelasnya.


Kembali dikatakannya kalau untuk kalangan PNS atau TNI-Polri juga dipastikan tidak akan bisa untuk mengajukan bantuan ini. 

“Untuk di Bengkulu itu sampai dengan saat ini belum ditemui adanya PNS, anggota TNI maupun Polri yang mengusulkan bantuan ini,” demikian Erdiwan. (Panji)

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size