Skip to main content
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bengkulu Meningkat Tajam
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bengkulu Meningkat Tajam

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bengkulu Meningkat Tajam

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepala Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi kerja petugas medis Provinsi Bengkulu dalam menangani pasien yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19). Hal ini di katakan karena tungkat kesembuhan di Bengkulu mendekati angka Nasional, Senin (12/10).


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyebut jika penanganan Covid-19 Bengkulu sudah bagus. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari beberapa indikator kinerja penanganan Covid-19. Indikator-indikator tersebut pertama dilihat dari tingkat kesembuhan pasien positif. Diakuinya, tingkat kesembuhan di Bengkulu cukup bagus mendekati angka nasional. 


“Di nasional 75 persen, dan kita sudah 74. Artinya sedikit lagi kita sudah sama dengan nasional. Kalau kita lihat perkembangan dalam minggu-minggu ini kan cukup tinggi perkembangannya, dari 59 persen menjadi 74 persen,” jelas Herwan.


Dijelas Pjs Bupati Lebong ini, kalau dilihat dari angka kematian yang turun di bawah 5 persen, yakni sebesar 4,8 persen. Bahkan, angka tersebut jauh menurun bila dibandingkan awal-awal kasus Covid-19 dahulu.


“Dari awal, kita dulu 8 persen. Sedikit lagi, kita mengejar di bawah angka 3 persen. Kalau sudah sampai di angka 3 berarti sudah cukup bagus progres penanganan Covid di Provinsi Bengkulu,” paparnya.


Lebih lanjut dikatakannya, untuk angka positif Covid-19 saat ini sebesar 9,7 persen, sedangkan di nasional itu selalu di atas angka 12 persen. 


“Artinya kita sudah bagus, angka positif terkendali, rata-rata kita di bawah 10 persen, dari jumlah positif dibandingkan jumlah sampel yang kita periksa. Penambahan kasus bukan berarti buruknya penangangan. Artinya tracing kabupaten/kota semakin gencar,” Pungkas Pjs Bupati Lebong.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size