Skip to main content
Anggota DPR RI dan Bupati Karo Serahkan BSPS TA 2020
Anggota DPR RI dan Bupati Karo Serahkan BSPS TA 2020

Anggota DPR RI dan Bupati Karo Serahkan BSPS TA 2020

Karo, TuntasOnline.com - Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, SH dari Fraksi PDI Perjuangan dalam resesnya didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2020 kepada 652 KK yang diserahkan secara simbolis di Desa Tanjung Barus Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Senin siang (12/10/2020).

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk tabungan pada acara Serah Terima Buku Tabungan (Serbutab) dengan jumlah Rp.17.500.000,-/ KK.

Hasil dari BSPS ini adalah terwujudnya rumah layak huni dengan pemberi bantuan yang tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, bermanfaat dan akuntabel. 

Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH, MH menyebutkan bahwa program BSPS atau bedah rumah, merupakan program dari Kementerian PUPR RI, yang diperjuangkan oleh anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu.

"Untuk itu, Pemkab Karo patut berterimakasih dan apresiasi kepada Bob Andika Mamana Sitepu yang sudah membuktikan kepeduliannya dengan memperjuangkan sejumlah proyek fisik dari APBN termasuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di tingkat Kementerian PUPR pusat," ujar Terkelin.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, mengaku ini murni aspirasi saya, pasca saya duduk di DPR RI dan pertama saya ingat, memenuhi janji saya untuk memperjuangkan pembangunan di kampung halaman.

“Sekali lagi, ini adalah aspirasi saya, berkat kerjasama dengan Pemkab Karo. Untuk itu, bersyukurlah tahun 2020 ini sudah turun dana program bedah rumah sebanyak 652 unit, sesuai usulan dari Pemkab Karo ke Kementerian PUPR Pusat, dengan perincian satu unit bedah rumah berbiaya Rp 17,5 juta," pungkas Bob.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size