Skip to main content
Kasus Air Terjun Bupati Karo Harapkan Masyarakat Berdamai
Kasus Air Terjun Bupati Karo Harapkan Masyarakat Berdamai

Kasus Air Terjun, Bupati Karo Harapkan Masyarakat Berdamai

Karo, TuntasOnline.com - Sejumlah warga Desa Pangambatan, kecamatan Merek, kabupaten Karo datangi kantor Bupati Karo di Kabanjahe, Kamis (07/10)

Kedatangan warga tersebut dikatakan Jed Indra Simanjorang sesuai komunikasi dengan Kadis Pariwisata Munarta Ginting beberapa waktu lalu di Air Terjun Sipiso-piso. 

"Sesuai dengan pembicaraan dengan pak Kadis kita hadir disini untuk menanyakan langsung status pengaduan Pemkab melalui Kepala Dinas Pariwisata, "ujar Jed Indra Simanjorang

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan, akan memberikan contoh bagaimana budaya Karo dalam menyelesaikan setiap masalah. Ia berharap segala sesuatu dapat diselesaikan dengan kepala dingin dan mengutamakan musyawarah dan mufakat.

"Kalaupun ada kasus lapor melapor, silahkan lanjutkan kasusnya, tapi harus gunakan kepala dingin, hukum jalan terus. Namun saya berharap masyarakat bisa berdamai, supaya pembangunan bisa kita lanjutkan, dan investor mau hadir di kampung kita ini," kata Bupati.

Saat dikonfirmasi wartawan, sejauh mana sudah tindaklanjutnya, Bupati Karo mengatakan, "Kita sudah mediasi kemarin, sudah dibawa dalam rapat, kita bekerja secara proporsional, yang mana tugas masyarakat kita serahkan ke masyarakat, yang mana tugas pemerintah kita serahkan ke pemerintah, dalam hal ini kan tugas pemerintah, hanya masalah perbatasan, ya serakan ke pemerintah, bukan berarti jika ada perbatasan warga Tongging tidak bisa ke Pangambatan atau sebaliknya, ini hanya masalah administrasi.

Bupati berharap agar masyarakat bisa solid dan bersatu untuk pembangunan Kabupaten Karo kedepan lebih baik, pungkas Bupati.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size