Skip to main content
Sekretaris Daerah Karo Ajak Warga dan Jajaran Ikuti Prokes Covid-19
Sekretaris Daerah Karo Ajak Warga dan Jajaran Ikuti Prokes Covid-19

Sekretaris Daerah Karo Ajak Warga dan Jajaran Ikuti Prokes Covid-19

Karo, Tuntasonline.com - Untuk memastikan kesehatan para Aparatur Sipil Negara( ASN )dan para honorer diruang lingkup Kantor Bupati Karo, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Karo menggelar swab test untuk memastikan para ASN dan honorer terbebas dari pandemi covid 19, Jumat ( 25/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Dilantik Jadi Pjs Bupati Lebong, Herwan Antoni : Kami Siap Lanjutkan Pembangunan

Tak lain, swab test tersebut guna mengetahui apakah para ADN dan honorer di lingkup jajaran Pemerintah Kabupaten Karo terindikasi terpapar wabah virus Covid -19 atau tidak, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan prima.

Disela-sela digelarnya swab test, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Safrina Sembiring Meliala kepada wartawan mengatakan, para peserta swab test dilakukan kepada seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Karo tidak ketinggalan tenaga honorer.
Sweb tes ini dilakukan secara gratis dan juga berlaku untuk umum. Selain di Kantor Bupati, juga dilakukan swab test di Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan di Polres Tanah Karo.

Disambungnya lagi, hal ini  lakukan untuk menciptakan rasa aman dan prima dalam melayani masyarakat, apalagi kita harus mengantisifasi agar penyebaran virus tersebut tidak meningkat.

"Program ini dari Pemerintah Pusat dan dilaksanakan secara serentak
di seluruh kabupaten kota, Provinsi Sumut, selama lima hari berturut turut mulai hari Rabu (23/9/2020). Bahwa, Kabupaten Karo mendapat 750 kuota dan selama tiga hari dilaksanakan sudah 940 ADN dilakukan swab test.

"Swab tes ini langsung dikirim ke Provinsi dan hasilnya kita tunggu. Kita juga menghimbau kepada warga,bagi yang merasa ada suhu tubuhnya merasa gejala pilek segera berobat ataupun isolasi mandiri" ujarnya.

Baca Juga :  SK Kemendagri Turun, Tiga Pjs Bupati di Bengkulu Dilantik

Sementara itu Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Karo DrsKamperas Terkelin Purba mengatakan Waspada terhadap
wabah virus corona  semakin tinggi yang mengakibatkan semakin banyaknya jumlah korban terpapar pandemi covid-19. Serta menghimbau kepada jajaran ASN maupun masyarakat kabupaten Karo, agar tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun, jaga jarak serta hindari kerumunan. Dan Ketika ada kesempatan untuk mengetahui adanya virus, Terkelin Purba menyempatkan dirinya melakukan swab test untuk mengetahui dan mengurangi keraguan terhadap virus Corona ini.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size