Skip to main content
Harga Jual Buah Sawit di Bengkulu Kembali Meningkat
Harga Jual Buah Sawit di Bengkulu Kembali Meningkat

Harga Jual Buah Sawit di Bengkulu Kembali Meningkat

Bengkulu, Tuntasonline.com Kabar Baik untuk petani sawit yang ada di Provinsi Bengkulu. Pasalnya, harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit saat ini, di pabrik CPO mengalami kenaikan Rp 100-‘ hingga Rp 300-‘ per Kg, sehingga harga di pabrik yang ada kini menembus Rp 1.533 per Kilo gramnya. 

Baca Juga : Walikota Tinjau Lokasi Banjir di Padangsidimpuan Tenggara


“Alhamdulillah harga sawit di daerah kita ini kembali mengalami kenaikan. Dan rata-rata harga sawit di pabrik  Rp 1.533 per Kg di pabriknya, dan dimasyarakatnya Rp. 1.456,” ungkap Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan.


Menurutnya, saat ini per tanggal 18 september 2020 harga kembali naik rata-rata Rp 100-300 per Kg. Untuk harga tertinggi yakni Rp 1.757 per Kg di PT. Sedangkan harga terendah yakni Rp 1.309 per Kg di PT.


“Di pabrik sudah ada yg menembus harga Rp.1500 per Kg. Mudah- mudahan kenaikan harga TBS ini terus berlanjut sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat pada saat pandemi ini,” ucapnya.

Dan Ia mengatakan kenaikan harga sawit ini tidak setimpal dengan reproduksi buah sawitnya karena terjadi penurunan.

Baca Juga :  Kejari Karo Serahkan Uang Tuntutan Ganti Rugi ke Kas Daerah

"Harga sawitnya naik tetapi reproduksi buah sawitnya berkurang. Jadi antara suplai dengan kebutuhanlah yang menjadi pengaruh," pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size