Skip to main content
Meningkatnya Kasus Covid-19 Buat Was-was Masyarakat
Meningkatnya Kasus Covid-19 Buat Was-was Masyarakat

Meningkatnya Kasus Covid-19 Buat Was-was Masyarakat

Karo, Tuntasonline.com - Ditengah wabah Pandemi Covid-19 semakin meningkat penularannya, khususnya di Kabupaten Karo membuat warga semakin was-was.

Baca Juga :  Miliki Shabu, Parubaya di Kota Batam Diciduk Polisi

Info yang didapat awak media bahwa data per tanggal 17 September 2020, sudah ada 200 % peningkatan terpapar covid 19, dengan 146 terkonfirmasi, 13 orang yang meninggal, sementara yang sembuh sebanyak 60 orang, membuat warga desa Daulu, Kecamatan Berastagi dan desa Semangat Gunung kecamatan Merdeka melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan Handsanitizer serta mewajibkan memakai masker kepada setiap warga pengunjung yang mau ke objek wisata Air Panas dan lau debuk-debuk.

Hal ini dijelaskan Ketua Relawan  pencegahan Covid-19 Pramudianta Bangun (42) kepada awak media,Jumat (18/09) mengatakan, "Kegiatan yang kita lakukan ini telah berjalan sejak bulan April 2020 hingga saat ini oleh 2 (dua) Desa (Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka dan Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, dengan sumber dananya dari swadaya masyarakat ke dua Desa," terangnya. 

Lanjutnya lagi, mengingat wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan, tentu kita membuat Posko Relawan di gerbang pintu masuk ke Desa kita yang kebetulan wilayah kita adalah salah daerah tujuan wiisata objek wisata banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. 

"Terkait hal tersebutlah, maka kita membuat posko pencegahan agar sedini mungkin bisa diatasi penularannya, mengingat yang datang dari berbagai daerah, " jelasnya. 

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Jurang Berastagi

Sementara itu, Rahmat Purba SE MM selaku Tokoh Masyarakat Desa Doulu Kecamatan Berastagi mengatakan "Saya tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa ini dalam penanganan menghambat penularan Covid-19, mengingat akhir -akhir ini meningkatnya warga terpapar Covid-19," jelasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size