Skip to main content
Tim Gabungan Jalin Sinergi Sosialisasikan Pergub No 20
Tim Gabungan Jalin Sinergi Sosialisasikan Pergub No 20

Tim Gabungan Jalin Sinergi Sosialisasikan Pergub No 20

Bengkulu, Tuntasonline.com - Korem 041 Gamas bekerja sama dengan Gugus Tugas Provinsi Bengkulu, Gugus Tugas BUMN,  dan Forkopimda Bengkulu untuk bahu - membahu mensosialisasikan Pergub No 20 Tahun 2020. Sebelum melaksanakan sosialisasi ke masyarakat tim gabungan melakukan apel terlebih dahulu di lapangan upacara Korem 041 Gamas.

Baca Juga :  Lebong Diakui Sebagai Kabupaten Pemekaran yang Sukses Kembangkan Pariwisata


Danrem 041 / Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan pihak tim gugus tugas hari ini akan melakukan beberapa metode dalam razia masker hari ini. Kamis, (17/9/2020)


"Yang pertama kita akan melakukan teguran dan mengingatkan bahwa Pergub sudah ada, sambil memberikan teguran terus kita mensosialisasikan Pergub kepada masyarakat dan sekaligus membagikan masker. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kita berikan masker. Sehingga kedepan dalam rentang waktu tiga minggu setelah kegiatan sosialisasi pergub ini telah kita laksanakan barulah kita melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan sangsi-sangsi yang ada di Pergub ini," jelasnya.


Begitu juga yang disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengucapkan terimakasih kepada penegak hukum yang ikut dalam penegakan protokol kesehatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.


"Kami ucapkan terimakasih kepada penegak hukum di Provinsi Bengkulu yang telah membantu meberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar dapat menyelesaikan persoalan terhdap Covid -19 ini," ungkapnya.


Sama halnya yang diungkapkan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Dr. Andi Muhammad Taufik SH, MH, bahwa pihaknya sangat mendukung penuh dengan disosialisasikan Pergub ini.

Baca Juga : Kunjungan Kerja, Sekda Bengkulu Selatan Kagumi Lebong Command Center


Kejati siap memdukung untuk pelaksanaan pemberantasan covid -19 acara ini sangat baik sekali dan kedepan bisa memberikan efek jera untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,"ungkapnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size