Skip to main content
Pemuda Bengkulu Utara Inginkan Rusdi Bakar Jadi Plh Bupati
Pemuda Bengkulu Utara Inginkan Rusdi Bakar Jadi Plh Bupati

Pemuda Bengkulu Utara Inginkan Rusdi Bakar Jadi Plh Bupati

Bengkulu Utara, TuntasOnline.com - Dua Tokoh Pemuda Kabupaten Bengkulu Utara menginginkan dan mendukung Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkulu Utara.

Baca Juga :  Razia Masker di Botania, Puluhan Orang Terjaring 

Untuk diketahui, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Daerah yang kembali mencalon atau Petahana diharuskan melakukan cuti diluar tanggungan negara. Menyikapi kekosongan Pimpinan di Daerah ini, wewenang dipegang Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan melakukan kordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang berasal dari ASN Eselon II.

Menyikapi ini Rahmad Ramadhan selaku Tokoh Pemuda Giri Mulya pada Rabu (16/09/2020) menjelaskan bahwasannya dirinya menilai Eselon II dijajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu yang potensial dijadikan Plh Bupati Bengkulu Utara yakni Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar.

Hal ini bukan tanpa alasan, Rusdi Bakar memiliki wawasan yang luas, pengalaman birokrasi yang mumpuni dan akrab dan suka membaur di masyarakat diyakini sangat mumpuni jika menjabat Plh Bupati Bengkulu Utara.

"Kami Pemuda Bengkulu Utara khususnya Kecamatan Giri Mulya menginginkan Pak Rusdi Bakar untuk menjadi Plh Bupati Bengkulu Utara. Dirinya sangat mumpuni dan potensial karena memiliki pengalaman birokrasi yang mumpuni, berwawasan, dan suka membaur di tengah masyarakat. Hal ini kami yakini menjadi modal besar Pak Rusdi jadi Plh Bupati," ujar Rahmad.

Senada dengan yang diungkapkan Rahmad, Yusuf Sugiatno selaku Tokoh Pemuda Kecamatan Putri Hijau yang juga Sekjen Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara juga menginginkan Rusdi Bakar jadi Plh Bupati Bengkulu Utara, terlepas dari pengalaman yang dimiliki, Rusdi juga merupakan Putra Daerah Bengkulu Utara dan memahami betul persoalan di Bengkulu Utara.

Baca Juga :  Polda Kepri Gencar Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

"Kami sangat menginginkan Pak Rusdi jadi Plh Bupati Bengkulu Utara, terlepas dari pengalaman yang beliau miliki, beliau juga seorang Putra Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang sedikit banyaknya memahami wilayah Bengkulu Utara dan problematika di tengah masyarakat," pungkas Yusuf.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size