Skip to main content
 Sikapi Laporan Pipa Bocor PDAM Kota Bengkulu Perbaiki Gangguan Pelayanan
Sikapi Laporan Pipa Bocor PDAM Kota Bengkulu Perbaiki Gangguan Pelayanan

Razia Masker di Botania, Puluhan Orang Terjaring

Batam, Tuntasonline.com - Puluhan orang terjaring razia yang tidak memakai masker di sekitar Botania 1 pada Selasa (15/09/2020) pagi. 

Baca Juga :  Polres Tanah Karo Ungkap Ladang Ganja, 246 Pokok Jadi Barang Bukti

Razia protokol kesehatan atau razia masker yang dipimpin oleh Kabid Trantip Satpol PP Iman Tohari. 

Iman Tohari mengatakan, Pemerintah Kota Batam telah memberlakukan Peraturan Walikota Batam nomor 40 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease  2019 di Kota Batam. 

Peraturan ini di berlaku mulai berlaku pada tanggal 09 September 2020 dan sanksi yang diterapkan. Bagi warga yang perorangan, akan diberikan sanksi sosial selama 120menit, hingga denda Rp.250,000.

Pelanggar Pertama akan diberikan sanksi secara teguran lisan atau teguran tertulis. Pelanggaran kedua bagi pemilik usaha akan diberhentikan usahanya selama 3 (tiga) hari atau denda administrasi dari Rp.500,000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) hingga Rp.2.000.000 (Dua Juta Rupiah). Pelanggaran Ketiga tutup usaha hinnga 7 (Tujuh Hari) atau denda administrasi dari Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) hingga Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah). Pelanggaran keempat bagi pemilik usaha yang tidak mengikuti Peraturan Perwako akan diberikan Sanksi hingga Pencabutan Izin Usaha. 

Denda administrasi dapat dibayar secara tunai melalui petugas, maka pembayaran tersebut disetorkan ke kas Daerah paling lambat 1x24 jam.

Baca Juga :  Sikapi Laporan Pipa Bocor, PDAM Kota Bengkulu Perbaiki Gangguan Pelayanan

"Kali ini kita sedang melakukan tindakan tertulis, apabila dikemudian hari terjaring razia tidak pakai masker maka, kita akan memberikan sanksi sesuai peraturan Walikota Batam Nomor 40 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum," ujar Imam Tohari. 

Dalam pelaksanaan penerapan sanksi ini melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri.(GS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size