Skip to main content
Kapolres Karo Himbau Bapaslon dan Timses Patuhi Prokes Covid-19
Kapolres Karo Himbau Bapaslon dan Timses Patuhi Prokes Covid-19

Kapolres Karo Himbau Bapaslon dan Timses Patuhi Prokes Covid-19

Karo, Tuntasonline.com - Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus SI, SIK, SH, menghimbau kepada para bakal pasangan calon (Bapaslon) terlebih para tim sukses ataupun tim pemenangan menjalankan prokes (protokol kesehatan) Covid-19 menjelang dan Hari H  Pilkada Karo 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Jiwa Tegas dan Ulet Rosjonsyah, Pertahankan Lebong Zona Hijau Covid-19

Hal ini disampaikan pada saat pembacaan komitmen bakal Paslon dan tim sukses terhadap kepatuhan untuk mengikuti protokol kesehatan dan gerakan "Ayo Pakai Masker" di halaman Mapolres Tanah Karo, Kamis (10/9/2020).

Turut hadir dalam Pernyataan komitmen menjalankan prokes, diantaranya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK.Leykol Kav.Yuli Eko,  bakal paslon di antaranya, Iwan Sembiring Depari- Budianto Surbakti, Cory S Sebayang-Theopilus Ginting, Saberina Tarigan, dan Parpol pengusung, dan sejumlah SKPD di jajaran Pemerintah kabuopaten Karo.

Menurutnya, komitmen terhadap kepatuhan protokol Covid-19 merupakan hal yang penting mengingat peningkatan penderita Covid luar biasa. "Di Indonesia hampir tiga ribu tiap hari ada penambahan terpapar kasus Covid -19. Paling efektif gunakan masker.

Terlebih, dalam waktu dekat dilaksanakannya pesta demokerasi pemilihan bupati dan wakil bupati Karo. Bila kita tidak  patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, maka wabah pandemi ini akan berkembang dan semakin bertambah peningkatannya.ujar Kapolres.

Lanjut Kapolresengatakan, bahwa saat ini di Kabupaten Karo, ada 11 orang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19, 132 kasus terpapar Covid-19 dan sembuh 56 kasus. Setiap hari ada kasus terpapar Covid-19. Kiranya para Bapaslon dan timnya bisa menjadi duta untuk membentengi Covid-19, sehingga kita bisa menghambat bahkan memutus mata rantai pandemi covid ini, "pungkas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH kepada wartawan mengatakan pihaknya segera menyusun Perda Protokol kesehatan Covid-19. "Sebelum penetapan Paslon pada tanggal 23 September oleh KPUD Karo, dan  akan dibuat standarisasi Perda protokol kesehatan,"ujarnya.

Baca Juga :  Ketua MPC PP Kota Bengkulu Wafat, Rohidin-Rosjonsyah Sampaikan Bela Sungkawa

Usai membacakan pernyataan komitmen, Bupati, Kapolres, Dandim 0205/TK, Ketua DPRD Karo, para bapaslon dan Parpol pengusung selanjutnya membagi bagikan masker kepada masyatakat.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size