Skip to main content
Pre
Press Release Polres Barelang

Putus Mata Rantai Perederan Shabu, Polres Barelang Amankan Lima Pelaku

Batam, Tuntasonline.com - Satresnarkoba Polresta Barelang Bersama Tim Satgas Polda Kepri berhasil melakukan penangkapan 5 (lima) orang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 11,585,7 gram dan 6 (enam) pcs Handphone. 

Baca Juga : Polda Kepri Syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 Tahun 2020

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur menyampaikan kronologi penangkapan narkotika jenis sabu ini yang pertama pada hari Rabu (26/08/2020) sekitar pukul 07.00wib dilakukan penangkapan di perairan Pulau Terong Kecamataan Belakang Padang.

"Kemudian dilakukan pengembangan pada pukul 22.30 wib dilakukan penangkapan di belakang Hotel Harmony Tembilahan Inhil Riau, dan selanjutnya pada Kamis (27/08/2020) dilakukan penangkapan di pinggir jalan Kartini, simpang tiga Hotel Harmony Tembilahan," ujar Kapolresta Barelang yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman pada saat Conferensi Pers Selasa (01/09/2020).

Dari penangkapan ini berhasil diamankan 5 (lima) orang tersangka yang pertama berinisial B (44), kedua inisial S (39), ketiga berinisial YM (21), keempat berinisial TS (21) dan tersangka kelima berinisial CM (23).

"Narkotika Jenis sabu ini berasal dari Malaysia, yang mana tersangka pertama inisial B, diperintah oleh W sekarang lagi (DPO) yang berperan sebagai penjemput di perairan Pulau Terong," tuturnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya, mereka membawa 8 paket sabu ini yang dibungkus dalam kemasan biskuit yang disimpan dalam karung beras ke Tembilahan Riau.sesampai di Tembilahan, pelaku inisial YM dan TS yang ditugaskan oleh JJ sekarang lagi (DPO) WNA Malaysia yang akan menjemput paket tersebut dan akan dibawa ke Palembang," ujar Yos Guntur.

Kelima tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur mengapresiasi tim gabungan yang berhasil melakukan penangkapan tindak pidana narkotika jenis sabu ini.

Baca Juga :  Safari Muharram di Kelurahan Wek VI, Wakil Walikota Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

"Saya sangat apresiasi tim Satresnarkoba Polresta Barelang dan Satgas Polda Kepri yang berhasil lakukan penangkapan narkotika seberat 11,585,7gram ini," ujar Kapolresta Barelang.(GS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size