Skip to main content
PAUD Islam Hidayah Alternatif Kembangkan Potensi Anak
PAUD Islam Hidayah Alternatif Kembangkan Potensi Anak

PAUD Islam Hidayah, Alternatif Kembangkan Potensi Anak

Lubuklinggau, Tuntasonline.com - Kepala PAUD Islam Hidayah, Suroidah mengatakan PAUD Islam Hidayah adalah salah satu alternatif untuk membantu orang tua dalam mengembangkan potensi anak. 

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meningkat, Tim Pendisiplinan Lubuklinggau Gencarkan Patroli 

Saat ini, PAUD yang berada di Jalan Kelapa (Samping SMA Yadika), Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I terakreditasi B. 

Suroidah ketika diwawancarai TuntasOnline menjelaskan, karena anak pra sekolah (3-5 tahun) adalah masausia emas yaitu tingkat kecerdasan dan kebersihan hati sangat 
menonjol. Sebagian orang tua sudah sepatutnya untuk berupaya mengarahkan dan mengembangkan sejak dini, agar kelebihan yang dimiliki anak dapat dikembangkan secara optimal. Senin (24/8).

Lanjut Suroidah mengatakan PAUD Islam Hidayah yang sudah berada di bawah naungan Yayasan Al Hidayah ini telah terakreditasi oleh BAN PAUD dan PNF dengan nilai B ini, memiliki 3 (tiga) program layanan, dianta-ranya Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Taman Pengajian Alquran (TPA/TPQ). Ia juga mengatakan lokasi PAUD Hidayah sangat aman, nyaman dan bersih serta memiliki fasilitas pendidikan yakni gedung milik sendiri, sarana bermain seperti mandi bola, kolam renang dan pembelajaran menggunakan multimedia.

Suroidah menambahkan PAUD Hidayah juga sudah menerapkan Kurikulum K13, hafalan bacaan salat dan praktek salat serta hafalan ayatayat pendek dan doa sehari-hari, guna untuk menanamkan perilaku islami kepada anak didik.

 “PAUD Hi-dayah juga memiliki program kegiatan tambahan, diantaranya manasik haji, karyawisata, kunjungan edukasi dan lainnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Musirawas Resmikan Rehab Asrama dan Pembangunan Sekretariat FMS

Sesuai dengan visi, misi dan tujuan sekolah, PAUD Unggulan Hidayah akan terus berupaya dan optimis dalam 
menciptakan generasi-generasi yang sehat, berakhlak mulia, kreatif, cerdas, dan beriman untuk kemakmuran 
masyarakat Negara Indonesia. (AM/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size